Cuma 20 Persen Pemain Garuda Select yang Bakal Gabung Timnas Indonesia U-19

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Cuma 20 Persen Pemain Garuda Select yang Bakal Gabung Timnas Indonesia U-19
Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sebagai 28 pemain saat ini mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

Suara.com - Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Thailand. Pemusatan latihan itu akan digelar hingga 1 Februari 2020.

Posisi 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Thailand tersebut belum aman dan masih akan ada pengerucutan. Mengingat ada sejumlah pemain Garuda Select yang juga mendapat panggilan ke timnas Indonesia U-19.

Saat ini ada enam pemain timnas U-19 yang berlatih bersama Garuda Select di Birmingham, Inggris. Enam pemain tersebut adalah Amiruddin Bagus Kahfi, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Fajar Fathur Rahman, dan Risky Sudirman.

Rencananya, skuat Garuda Select akan dipantau langsung oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Indra Sjafri.

Garuda Select vs Juventus (Dok PSSI)
Garuda Select vs Juventus (Dok PSSI)

Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku tidak akan membawa banyak pemain dari Garuda Select. Kemungkinan hanya 20 persennya saja.

"Mungkin cuma 20 persen dari sana (Garuda Select). Karena nanti ada enam orang dari sana," kata lelaki yang akrab disapa Iwan Bule, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020).

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021.

"Yang jelas kita akan ambil yang terbaik dari yang terbaik. Semoga bisa memberikan yang terbaik ketika bertanding di Piala Dunia nanti melawan tim-tim besar," ucapnya.

"Ini yang akan tim pelatih lihat dan seperti yang saya bilang tadi, ini semua tidak masih belum baku dan masih bisa berubah. Tapi mudah-mudahan ini sudah termasuk dalam tim ini, tinggal ditambah Garuda Select," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS