Bidik Moussa Dembele untuk Gantikan Rashford, MU Siapkan Rp 759 Miliar

Rully Fauzi
Bidik Moussa Dembele untuk Gantikan Rashford, MU Siapkan Rp 759 Miliar
Penyerang andalan Olympique Lyon, Moussa Dembele. [NICOLAS TUCAT / AFP]

Mendatangkan striker anyar menjadi urgensi buat Manchester United saat ini.

Suara.com - Mendatangkan striker anyar tiba-tiba menjadi urgensi buat Manchester United (MU) di bursa transfer Januari 2020 ini.

Semua akibat cedera punggung yang dialami penyerang andalan The Red Devils --julukan Man United, Marcus Rashford, yang membuatnya harus absen mungkin sampai tiga bulan ke depan.

Rashford, yang sukses mengemas 19 gol plus lima assist dari 31 laga di semua ajang musim ini, mengalami cedera saat Man United bentrok dengan Wolves di laga replay putaran ketiga Piala FA, tengah pekan lalu.

Penyerang berusia 22 tahun itu mengalami stress fracture di bagian punggungnya, dan telah absen pada laga sarat gengsi kontra Liverpool di Anfield pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu, di mana Man United keok 0-2.

Tak ayal, mendatangkan penyerang baru yang tadinya bukan merupakan prioritas di jendela transfer musim dingin ini, kini jadi agenda utama Man United.

Kabar yang diturunkan footmercato seperti dilansir Sport Witness, Man United kini menyasar penyerang andalan Olympique Lyon, Moussa Dembele, yang sejatinya masih terikat kontrak hingga 2023 bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Disebutkan, kubu The Red Devils --julukan Man United-- telah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta euro (sekira Rp 759 miliar) plus bonus tambahan yang cukup menggiurkan, demi bisa mengeluarkan penyerang berusia 23 tahun itu dari Groupama Stadium --markas Lyon.

Dembele tampil cukup apik bersama Lyon di musim 2019/2020 ini. Melakoni 29 laga di semua ajang, penyerang berpaspor Prancis itu sukses mengemas 15 gol plus lima assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS