Tinggalkan Eropa, Ini Alasan Chicharito Terima Pinangan LA Galaxy

Rauhanda Riyantama
Tinggalkan Eropa, Ini Alasan Chicharito Terima Pinangan LA Galaxy
Penyerang Timnas Meksiko, Javier "Chicharito" Hernandez, merayakan kemenangan negaranya atas Korsel di Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Sabtu (23/6/2018). [AFP/Khaled Desouki]

Chicharito menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun bersama LA Galaxy.

Suara.com - Javier Hernandez alias Chicharito bakal memulai petualangan barunya di Liga Amerika Serikat (MLS). Eks bintang Manchester United itu kini telah resmi berseragam LA Galaxy.

Menurut laporan Los Angeles Times, Chicharito menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun. Pemain 31 tahun itu akan menerima upah sebesar Rp 1,83 miliar per pekan.

Chicharito pun mengaku senang bisa bermain untuk LA Galaxy. Sebab klub ini benar-benar menginginkannya dan memberikan kepercayaan penuh untuk membantu mereka berprestasi.

''Dalam dua tahun terakhir, para manajer memutuskan memberi kepercayaan kepada pemain lain. Dan sekarang, LA Galaxy dan liganya memberikan keyakinan penuh untuk saya. Itulah sebabnya aku mengambil tantangan ini,'' ungkap Chicharito.

''Aku akan bermain, itulah yang kuinginkan di dalam hidupku. Orang-orang akan bilang bahwa karena aku tidak sukses (di Eropa), tapi terkadang di dalam sepak bola ada hal-hal di luar kuasa Anda,'' tuturnya menambahkan.

Sebelum memutuskan hijrah ke LA Galaxy, Chicharito pernah berseragam West Ham United. Kemudian pada bursa transfer musim panas 2019, bintang Timnas Meksiko itu memutuskan bergabung bersama Sevilla.

Selama di LA Galaxy, Chicharito bakal berduet dengan kompatriotnya di timnas, yakni Giovani Dos santos. Ia pun diyakini diplot untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan hijrah ke AC Milan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS