Manchester United Kontak AC Milan Perihal Ketersediaan Krzysztof Piatek

Rully Fauzi
Manchester United Kontak AC Milan Perihal Ketersediaan Krzysztof Piatek
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek. [Miguel MEDINA / AFP]

Krzysztof Piatek diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Marcus Rashford.

Suara.com - Mendatangkan striker anyar tiba-tiba menjadi urgensi buat Manchester United (MU) di bursa transfer Januari 2020 ini.

Semua akibat cedera punggung yang dialami penyerang andalan The Red Devils --julukan Man United, Marcus Rashford, yang membuatnya harus absen mungkin sampai tiga bulan ke depan.

Rashford, yang sukses mengemas 19 gol plus lima assist dari 31 laga di semua ajang musim ini, mengalami cedera saat Man United bentrok dengan Wolves di laga replay putaran ketiga Piala FA, tengah pekan lalu.

Penyerang berusia 22 tahun itu mengalami stress fracture di bagian punggungnya, dan telah absen pada laga sarat gengsi kontra Liverpool di Anfield pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu, di mana Man United keok 0-2.

Tak ayal, mendatangkan penyerang baru yang tadinya bukan merupakan prioritas di jendela transfer musim dingin ini, kini jadi agenda utama Man United.

Setelah dihubungkan dengan penyerang andalan Olympique Lyon, Moussa Dembele, Man United kini dikabarkan tertarik meminang penyerang tengah bernaluri predator milik AC Milan, Krzysztof Piatek.

Seperti diklaim The Athletic, kubu Man United bahkan telah mengontak pihak AC Milan perihal ketersediaan bomber internasional Polandia itu di bursa transfer Januari ini.

Man United disebut siap menggelontorkan dana 35 juta euro untuk bisa mengamankan servis Piatek.

Kubu The Red Devils juga mengajukan opsi lain, yakni menggaet Piatek dengan status pinjaman untuk enam bulan ke depan, namun mereka memang memiliki intensi yang besar untuk membeli striker berusia 24 tahun tersebut secara permanen pada musim panas mendatang.

Piatek sendiri sejatinya baru bergabung dengan AC Milan dari Genoa pada jendela transfer Januari 2019 lalu, alias setahun silam.

Sang penyerang diboyong AC Milan dengan biaya transfer yang tidak murah, yakni 38 juta euro, alias masih di atas harga yang disodorkan pihak Man United.

Namun demikian, performa Piatek memang bisa dibilang menurun semenjak gabung AC Milan, pasca setengah musim yang sensasional bersama Genoa di 2018/2019.

Tampil cukup apik dan cukup tajam untuk AC Milan di paruh kedua musim lalu, Piatek baru mengemas lima gol dari 19 pertandingan di semua ajang musim ini. 

Piatek sendiri masih terikat kontrak bersama AC Milan hingga musim panas 2023 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS