Sebut Burnley Tim yang Alot, Solskjaer: Pertandingan Bakal Tricky!

Rully Fauzi
Sebut Burnley Tim yang Alot, Solskjaer: Pertandingan Bakal Tricky!
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Justin TALLIS / AFP]

Manchester United akan menjamu Burnley di Old Trafford dini hari nanti.

Suara.com - Manchester United akan menjamu Burnley di Old Trafford pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2019/2020 di Old Traffford, Manchester, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB nanti.

Man United yang akhir pekan lalu menyerah 0-2 dari sang rival abadi, Liverpool pada laga pekan ke-23 di Anfield, saat ini masih terpaku di peringkat kelima klasemen sementara, terpaut enam poin dari zona top four.

Sedangkan Burnley adalah tim peringkat ke-14 yang hanya berjarak empat poin dari zona merah.

Meski lawan yang akan dihadapi adalah tim papan bawah, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti jika laga nanti akan jadi laga yang cukup tricky buat pasukannya.

Menurut pelatih berpaspor Norwegia itu, Burnley adalah tim yang alot. Kedua tim sendiri sudah pernah bertemu sekali musim ini, yakni di pentas Liga Inggris akhir Desember 2019 lalu.

Saat itu, Man United sukses mencuri kemenangan 2-0 di markas Burnley berkat gol-gol Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun menurut Solskjaer, kemenangan tersebut tak bisa dijadikan acuan jika Man United bakal menang mudah pada laga dini hari nanti.

Terlebih, Man United dipastikan tampil tanpa Rashford yang memang harus absen cukup panjang akibat cedera punggung

"Kami memainkannya dua atau tiga minggu yang lalu (pertandingan pertama melawan Burnley). Kami menang, tapi saya pikir itu tidak bisa dijadikan acuan bahwa kami akan menang mudah pada laga nanti," buka Solskjaer seperti dimuat Tribal Football.

"Itu laga yang sulit. Saya pikir Burnley adalah tim yang alot, tim yang keras kepala, sangat terorganisir. Kami harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan poin penuh," celoteh pelatih berusia 46 tahun itu.

"Kami bermain bagus. Kami bertahan dengan sangat baik dan setiap kali kami bermain melawan tim Sean (Dyche, pelatih Burnley), kami tahu bahwa kami harus bekerja ekstra keras," pungkas Solskjaer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS