Nuno Espirito Santo: Tak Usah Kecewa, Wolves Kalah dari Tim Fenomenal

Rully Fauzi
Nuno Espirito Santo: Tak Usah Kecewa, Wolves Kalah dari Tim Fenomenal
Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo (kanan) berinteraksi dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Molineaux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo memuji kualitas yang dimiliki Liverpool.

Suara.com - Wolves gagal menghentikan laju luar biasa Liverpool di Liga Inggris 2019/2020 saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-24 di Molineaux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Setelah laga terlihat bakal imbang 1-1, Wolves akhirnya harus menyerah dari sang tamu dengan skor 1-2.

Usai laga, manajer Wolves, Nuno Espirito Santo menyatakan jika anak-anak asuhnya tak perlu terlalu kecewa. Menurut pelatih berpaspor Portugal itu, Raul Jimenez dan kawan-kawan sudah berusaha maksimal.

Ia juga menyebut Wolves tak perlu terlalu risau lantaran kalah dari tim yang memang fenomenal.

"tu pertandingan yang bagus, kami bermain bagus. Tidak ada yang perlu dikecewakan karena kami telah menampilkan permainan semaksimal yang kami bisa. Tak ada masalah soal effort, tak ada masalah soal kualitas, kami hanya kalah melawan tim yang fenomenal," celoteh Nuno di BBC.

Pelatih berusia 45 tahun itu kembali menegaskan jika pasukannya bermain sangat bagus sepanjang 90 menit.

"Selain baik di sektor penyerangan, kami juga bertahan dengan baik, kami terorganisasi dengan baik. Sayang, kami harus melihat itu (kebobolan gol set-piece)," papan Nuno.

"Inilah yang kami inginkan. Kami ingin bersaing dengan tim-tim besar, tim-tim raksasa, dan terus berkembang. Saya senang ketika kami tampil baik. Kami menghadapi tim yang fantastis. Ini adalah standar yang kami inginkan," tukas mantan manajer Valencia dan FC Porto itu.

Di Molineaux, Liverpool unggul cepat 1-0 pada menit kedelapan lewat tandukan gelandang andalan sekaligus kapten tim, Jordan Henderson, yang berawal dari sebuah set-piece Trent Alexander-Arnold.

Tuan rumah kemudian menyamakan skor pada menit ke-51. Gol Wolves dicetak Raul Jimenez, juga lewat sundulan usai menyambut umpan silang Adama Traore.

Namun, Liverpool akhirnya menyegel kemenangan 2-1 berkat gol Roberto Firmino di menit ke-84.

Mendapat bola dari Henderson, Firmino melepaskan tendangan keras kaki kiri yang bersarang di sudut kanan gawang Wolves kawalan kiper Rui Patricio.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS