Lakoni Uji Coba Pertama di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Lakoni Uji Coba Pertama di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak
Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Di uji coba pertama timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Kyung Hee University.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan uji coba pertamanya dalam rangkaian Pemusatan Latihan Thailand, Jumat (24/1/2020). Melawan Kyung Hee University, timnas U-19 kalah telak dengan dua gol tanpa balas.

Pertandingan berlangsung dalam tiga babak dengan durasi masing-masing 30 menit. Pertandingan berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menjelaskan masih banyak hal yang mesti dibenahi. Namun, ada peningkatan yang diperlihatkan Bagas Kaffi dan kawan-kawan.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, tapi coach Shin (Tae-yong) cukup puas dengan cara kerja pemain dan sudah ada progres dari kualitas passing," kata Nova saat dihubungi wartawan, Jumat (24/1/2020).

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Nova menjelaskan fisik para pemain mengalami peningkatan yang signifikan. Tentu, ini jadi poin positif di mata juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi habis lari cross country dan pemain berani melakukan duel dengan pemain lawan. Itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main," jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah menjalani pemusatan latihan di Thailand. Pasukan Merah Putih akan berada di Thailand hingga awal Februari 2020.

Rencananya, Akan ada enam pertandingan uji coba yang dijalani oleh timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS