Mason Greenwood yang Lebih Hebat dari Ronaldo, Rooney dan Rashford

Rully Fauzi
Mason Greenwood yang Lebih Hebat dari Ronaldo, Rooney dan Rashford
Striker Manchester United, Mason Greenwood tampil di laga Piala FA 2019/2020 kontra Tranmere Rovers di Prenton Park, Minggu (26/1/2020) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Greenwood memecahkan rekor Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Marcus Rashford di Manchester United.

Suara.com - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood memang layak dilabeli sebagai 'wonderkid'. Rekor impresif dibuatnya usai mencetak satu gol di laga putaran keempat Piala FA 2019/2020.

Greenwood menyumbang satu gol via titik penalti dalam pesta gol Man United atas tuan rumah Tranmere Rovers yang merupakan klub League One alias klub divisi tiga Inggris.

Man United menang dengan skor mencolok 6-0 di Prenton Park, Minggu (26/1/2020) malam WIB, yang membuat mereka melaju ke babak 16 besar Piala FA musim ini.

Dengan sumbangan satu gol kontra Tranmere, Greenwood yang baru berusia 18 tahun tersebut pun kini telah mengoleksi 10 gol plus empat assist bersama tim utama Man United musim ini, dari total 30 laga di semua ajang.

Sebagai catatan, dari 30 laga tersebut, Greenwood hanya jadi starter sebanyak 13 kali. So, torehan 10 gol dan empat assist tersebut bisa dibilang cukup fenomenal.

Rekor impresif pun sukses ditorehan striker jebolan akademi Man United itu.

Menurut data Statman Dave, Greenwood mencapai raihan 10 gol bersama tim utama Man United lebih cepat dibanding rekan setimnya di Man United yang juga pemain jebolan akademi klub, yakni Marcus Rashford.

Tak hanya itu, Greenwood juga mencapai raihan 10 gol lebih cepat ketimbang duo legendaris Man United, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Sebagai perbandingan, Ronaldo dan Rooney mengumpulkan 10 gol awal mereka di Man United saat keduanya sudah menginjak usia 19 tahun.

Sementara itu, Rashford mencapai raihan 10 gol saat berusia 18 tahun dan 10 bulan. Sedangkan Greenwood, sang wonderkid berhasil melakukannya di mana usianya saat ini baru 18 tahun dan tiga bulan. 

Hal unik lainnya dari Greenwood, sang bintang muda memiliki kedua kaki yang 'hidup', di mana kualitas tendangan kaki kiri maupun kaki kanan sama baiknya. Suatu atribut yang tentunya langka dimiliki seorang pesepakbola.

Meski lebih terlihat sebagai pesepakbola kidal, namun Greenwood memang selalu mengambil bola mati, baik penalti maupun free-kick, dengan kaki kanannya.

Ini adalah hal yang biasa dilakukan sang youngster saat memperkuat tim U-18 maupun tim reserves Man United.

Bersama tim utama, dari total 10 gol yang telah dicetak Greenwood musim ini, dua gol lahir dari kanan penyerang Timnas Inggris U-21 itu, termasuk gol penalti yang dicetaknya ke gawang Tranmere.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS