Tua-tua Keladi, Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City

Rully Fauzi
Tua-tua Keladi, Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City
Fernandinho (kanan) resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. [Laman resmi Manchester City]

Fernandinho sendiri sekarang memang sudah tak muda lagi, usianya sudah 34 tahun.

Suara.com - Tua-tua keladi, Fernandinho memang masih memegang peran vital dalam skuat Manchester City meski usianya sudah tak muda lagi.

Gelandang jangkar berusia 34 tahun itu pun resmi mendapatkan perpanjangan kontrak selama setahun, sebagaimana dilansir laman resmi Man City, Rabu (29/1/2020).

Sebelumnya, Fernandinho disebut-sebut bakal dilepas secara free transfer pada akhir musim ini. Pasalnya sebelum diperpanjang, kontrak gelandang bertenaga kuda asal Brasil tersebut di Man City bakal kedaluwarsa pada Juni 2020.

"Sejujurnya ini pilihan mudah (menambah durasi kontraknya selama setahun lagi)," buka Fernandinho di laman resmi klub berjuluk The Citizens.

"Ada saat ketika kita tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi itu untuk keluarga dan anak-anak Anda. Mereka adalah salah satu alasan saya untuk bertahan," papar mantan pilar Shakhtar Donetsk itu.

"Saya senang, keluarga saya juga bahagia. Jadi, saya berharap fans City juga demikian," tukasnya.

Fernandinho didatangkan Man City dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2013 lalu. Sejak itu, pengoleksi 53 caps bersama Timnas Brasil itu selalu tampil reguler di Man City, baik pada era kepelatihan Manuel Pellegrini maupun Pep Guardiola.

Selama membela Man City, Fernandinho yang juga fasih bermain sebagai bek sentral itu telah membantu klub meraih tiga gelar juara Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, serta satu Community Shield.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS