West Ham Jamu Liverpool, David Moyes Berharap pada Dewi Fortuna

Rully Fauzi
West Ham Jamu Liverpool, David Moyes Berharap pada Dewi Fortuna
Manajer West Ham United, David Moyes, [JUSTIN TALLIS / AFP]

West Ham United akan menjamu Liverpool di London Stadium dini hari nanti.

Suara.com - Manajer West Ham United, David Moyes berharap pada dewi fortuna alias keberuntungan, saat timnya menerima lawatan Liverpool pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2019/2020 di London Stadium, Kamis (29/1/2020) dini hari WIB nanti.

Moyes tampaknya sudah merasa inferior duluan menghadapi Liverpool, sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris yang memang sedang benar-benar on fire saat ini.

Liverpool jemawa di puncak dengan keunggulan mencapai 16 poin dari pesaing terdekat mereka, yakni Manchester City yang ada di peringkat kedua sampai matchweek 24.

Belum cukup sampai di situ, itu, Liverpool juga masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Sementara itu, West Ham praktis sedang carut-marut. Klub berjuluk The Hammers saat ini ada di peringkat ke-17 alias hanya satu strip di atas zona merah.

Menurut Moyes, tidak ada seorang pun yang tidak mengetahui kualitas Liverpool saat ini. Ya, demikian juga dirinya, sehingga jelas bahwa tantangan yang dihadapi West Ham sangatlah berat.

"Mudah saja mengatakan betapa berat tantangan ini, tapi saya pikir ini sesuatu yang harus kami coba nikmati," ucap Moyes di laman resmi West Ham.

"Hingga saat ini tak ada satu pun yang bisa mengalahkan Liverpool. Itu sesuatu yang harus kami bidik. Tapi tentu kami tahu kualitas mereka, karena itu kami juga mengandalkan keberuntungan. Semoga berpihak pada kami, tapi faktanya tantangan ini memang benar-benar berat. Mereka saat ini benar-benar on fire," celotehnya.

Kendati demikian, Moyes meyakini status juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub tak membuat Liverpool luput dari kelemahan.

"Saya pikir setiap tim bisa berusaha untuk 'memukul' mereka di spot yang tepat dan terkadang keberuntungan memihak Anda. Yang harus kami pastikan adalah kami bisa menjadi yang beruntung itu," tukas eks pelatih Manchester United itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS