Zidane: Waspada, City Bakal Habis-habisan di Liga Champions Musim Ini

Rauhanda Riyantama
Zidane: Waspada, City Bakal Habis-habisan di Liga Champions Musim Ini
Real Madrid saat menghadapi Manchester City di Liga Champions musim 2015/2016. (JAVIER SORIANO / AFP)

Liga Champions musim ini jadi kesempat terakhir Manchester City usai dapat hukuman dari UEFA.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, turut buka suara soal larangan Manchester City tampil di kompetisi Eropa dalam dua musim ke depan. Menurutnya, semua tim wajib waspada sebab The Citizens dipastikan bakal habis-habisan di Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Manchester City dihukum UEFA akibat melanggar aturan Financial Fair Play. Sang pemilik Sheikh Mansour dituduh memanupulasi laporan keuangan selama periode 2012 hingga 2016 demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

''Kasus itu akan jadi motivasi besar bagi mereka di sisa musim ini. Manchester City patut diwaspadai karena akan jadi lawan yang sangat berat nanti,'' ujar Zidane, dikutip dari BBC Sport.

''Penampilan hebat mereka sudah ditunjukkan di Liga Primer Inggris. Saya yakin mereka akan melakukan penampilan yang sama di sini (Liga Champions,'' tuturnya menambahkan.

Kekhawatiran Zidane memang cukup wajar. Sebab anak asuhnya akan berjumpa Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. 

Duel Real Madrid lawan Manchester City di Liga Champions sendiri akan terjadi pekan depan. Los Blancos akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Pertandingan ini tentu tak mudah bagi kedua klub. Namun Real Madrid lebih diunggulkan karena akan main di kandang sendiri di hadapan ribuan dukungan suporternya.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS