Real Madrid Lebih Gampang Kebobolan Jika Marcelo Main, Benarkah?

Irwan Febri Rialdi
Real Madrid Lebih Gampang Kebobolan Jika Marcelo Main, Benarkah?
Fullback Real Madrid, Marcelo (kanan) merayakan gol Gareth Bale ke gawang Kashima Antlers pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di ZSC Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB. [KARIM SAHIB / AFP]

Marcelo diduga sebagai titik lemah Real Madrid pada musim ini.

Suara.com - Real Madrid gagal meraih poin penuh saat menjamu Celta Vigo pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Santigo Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Skuat Los Blancos bermain imbang 2-2.

Atas hasil tersebut, performa Marcelo menjadi sorotan media-media Spanyol. Pasalnya, dugaan bahwa Real Madrid lebih mudah kebobolan saat pemain asal Brasil ini bermain semakin terbukti.

Sebelumnya, Marca telah menganalisis performa Marcelo di Real Madrid musim 2019/2020. Hasilnya, dalam 15 laga Marcelo tampil, Los Blancos telah kebobolan 16 gol dari 15 pertandingan.

Kondisi berbeda jika sisi kanan pertahan Real Madrid diisi oleh Ferland Mendy. Dari 20 pertandingan, Los Blancos cuma kebobolan 11 gol. Perbedaan ini cukup besar.

Namun, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid menyanggah tudingan tersebut. Ia menilai Marcelo mampu tampil apik dalam mengawal pertahan Real Madrid.

"Saya tidak berpikir dia membuat kami lebih lemah dalam bertahan, karena dia bagus di belakang, tetapi Anda selalu menilai dari statistik," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Saya senang dengan semua pemain dalam bagaimana cara mereka bermain dan saat dimainkan," imbuhnya.

Hasil imbang atas Celta Vigo membuat Real Madrid gagal melebarkan jarak poin dari Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020. Toni Kroos cs saat ini barad di puncak dengan koleksi 53 poin, cuma unggul satu angka dari Barcelona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS