alexametrics

Prediksi Tottenham Hotspur vs RB Leipzig di Liga Champions Malam Ini

Reky Kalumata
Prediksi Tottenham Hotspur vs RB Leipzig di Liga Champions Malam Ini
Gelandang anyar Tottenham Hotspur Steven Bergwijn (tengah) merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium. Ben STANSALL / AFP

Tottenham tanpa empat pemain intinya menghadapi Leipzig

Suara.com - Tottenham Hotspur akan menjamu RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Namun manajer Tottenham Jose Mourinho kehilangan empat pemain intinya di laga ini.

Tottenham akan lebih dulu menerima lawatan RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. Meski tampil di Tottenham Hotspur Stadium ini bukan akan menjadi laga yang mudah bagi wakil klub Inggris ini.

Pasalnya, Jose Mourinho harus kehilangan pemain yang paling diandalkannya. Son Heung Min cedera lengan absen hingga musim berakhir. Harry Kane juga lama karena cedera hamstring.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [JUSTIN TALLIS / AFP]
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Sementara Moussa Sissoko dibekap cedera lutut dan Juan Foyth cedera paha. Itu artinya, Jose Mourinho harus memutar otak mengandakan skuat yang ada untuk meraih hasil positif di leg pertama ini.

Tanpa Son dan Harry Kane, manajer Jose Mourinho kemungkinan mendorong Dele Alli atau Lucas Moura sebagai penyerang utama. Sementara Steven Bergwijn juga siap untuk membantu serangan.

Baca Juga: Presiden FC Porto Benarkan Iker Casillas Segera Gantung Sepatu

Meski memiliki sedikit opsi di lini depan namun Mourinho menegaskan bahwa dia tidak akan menyerah dengan situasi ini saat menghadapi RB Leipzig.

"Apakah kami akan menyerah setelah kabar buruk ini? Tidak. Kami akan berjuang dengan cara kami, semampu kami," kata Jose Mourinho seperti dimuat GOAL International.

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga Liga Inggris di Goodison Park. Oli SCARFF / AFP
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga Liga Inggris di Goodison Park. Oli SCARFF / AFP

"Mungkin lawan akan berpikir; 'nah, ini momentum untuk mengalahkan mereka'. Saya memaklumi jika mereka berpikiran seperti itu, tetapi saya tidak berpikir Leipzig akan mudah melawan kami," pungkasnya.

Sementara RB Leipzig dalam kepercayaan diri yang baik setelah mereka baru saja meraih kemenangan atas Werder Bremen 3-0. Namun pelatih Julian Nagelsmann juga tidak bisa memainkan penuh skuatnya.

Leipzig juga mengalami masalah yang sama. Willi Orban, Ibrahima Konate, Tyler Adams, dan Kevin Kampl cedera. Sementara, Dayot Upamecano terkena larangan berlaga.

Baca Juga: Panpel Siapkan 24 Ribu Tiket Final Piala Gubernur Jatim 2020

"Kedua tim sama-sama memiliki masalah cedera. Namun, kami tidak mendasarkan pola permainan berdasarkan satu pemain saja," kata Nagelsmann dalam laman resmi RB Leipzig.

Komentar