Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur, Guru vs Murid di Stamford Bridge

Rully Fauzi
Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur, Guru vs Murid di Stamford Bridge
Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, yang merupakan kandang dari Chelsea. [Shutterstock]

Chelsea berhasrat untuk kembali ke jalur kemenangan, sementara Tottenham kini tengah dihantam badai cedera.

Suara.com - Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 memasuki pekan ke-27. Satu big match siap dihelat, Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dalam Derby London di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020) malam nanti pukul 19.30 WIB.

Chelsea jelas mengusung misi merebut tripoin pada laga nanti malam. Seri, apalagi kalah rasanya bukan opsi bagi tim asuhan pelatih Frank Lampard.

Ya, kembali ke jalur kemenangan memang jadi keharusan setelah The Blues --julukan Chelsea-- dipermalukan 0-2 di kandang sendiri oleh Manchester United pada laga pekan ke-26, Selasa (18/2/2020) lalu.

Reaksi manajer Chelsea Frank Lampard setelah saat skuatnya menghadapi tuan rumah Newcastle United di lanjutan Liga Inggris di St James Park. Lindsey Parnaby / AFP
Manajer Chelsea, Frank Lampard. [Lindsey Parnaby / AFP[

Selain itu, kemenangan atas Tottenham tentu bakal mengamankan posisi Chelsea di top four alias empat besar klasemen sementara.

Seperti diketahui, Chelsea yang saat ini menempati urutan keempat klasemen, hanya unggul satu poin saja atas Tottenham yang berada di peringkat kelima.

Lantaran itulah big match nanti malam sangat layak untuk dinanti. Jika Tottenham yang menang, maka tim berjuluk The Lilywhites akan menembus top four, menyalip Chelsea.

Bagi Chelsea sendiri, misi meraih poin penuh sepertinya takkan mudah untuk diwujudkan.

Meski penyerang Tammy Abraham telah kembali dari cedera engkel, namun gelandang andalan, N'Golo Kante dipastikan absen lawan Tottenham setelah mengalami cedera adductor di laga kontra Man United.

Tren Chelsea dalam beberapa laga terakhir di liga juga bisa dibilang amat buruk.

Bagaimana tidak, armada Frank Lampard telah tanpa kemenangan dalam empat laga pamungkas mereka di Liga Inggris 2019/2020, dengan dua kali imbang dan dua kali kalah.

Selain, The Blues juga tercatat cuma sekali menang dalam lima laga kandang terakhir mereka di Premier League, dengan torehan tiga kekalahan!

Beruntung bagi Chelsea, sang calon lawan kini juga tengah dalam kondisi yang jauh dari kata ideal. Ya, Tottenham sedang dihantam badai cedera. 

Seperti diketahui, Son Heung-min masuk ruang perawatan Tottenham setelah mengalami retak lengan pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa akhir pekan lalu.

Attacker internasional Korea Selatan itu pun diprediksi harus menepi hingga akhir musim ini, menyusul Harry Kane yang musimnya diyakini juga telah berakhir lantaran cedera hamstring

Tanpa dua pemain terbaiknya, sangat wajar jika pelatih Tottenham, Jose Mourinho kesulitan meramu timnya.

Pada laga Liga Champions tengah pekan ini, di mana Tottenham dipermalukan RB Leipzig 0-1 di kandang sendiri, Mourinho menduetkan Dele Alli dan Lucas Moura di lini depan dalam patron 4-4-2 konvensional.

Kedua pemain yang sejatinya bukan striker itu difungsikan sebagai 'false nine' secara bersamaan oleh Mourinho.

Namun, formula dadakan yang cukup aneh ini praktis tak berjalan dengan baik sepanjang 90 menit pertandingan.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri) mengamati permainan timnya pada laga Liga Champions 2019/2020 kontra RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri). [Adrian DENNIS / AFP]

Apa pun itu, Tottenham tentu bakal berjuang keras untuk mengambil poin penuh dari markas Chelsea demi posisi top four.

Hasil imbang jadi target minimum pasukan Mourinho demi memelihara persaingan untuk finis di zona Liga Champions. 

Bicara form terkini di liga domestik, bertolak belakang dengan Chelsea, tren Tottenham kini sedang bagus. The Lilywhites selalu menang dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Well, laga nanti malam sendiri bakal jadi ajang guru melawan murid.

Ya, Mourinho yang pernah sukses besar saat menukangi Chelsea, akan head-to-head melawan Lampard yang merupakan mantan gelandang andalannya di skuat The Blues.

Menjadi kian lengkap dengan Stamford Bridge bakal menjadi panggung dua pelatih ini adu taktik dan strategi. 

Sebagai informasi tambahan, kedua tim sudah bertemu sekali di musim 2019/2020 ini, yakni pada laga pekan ke-18 Liga Inggris.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah Tottenham kala itu menyerah dengan skor 0-2, sebagaimana dwigol Chelsea diborong oleh winger Willian.

Chelsea sendiri memiliki rekor apik setiap kali menjamu Tottenham di Stamford Bridge.

Di kandang sendiri, The Blues tercatat baru kalah sekali melawan Tottenham sepanjang sejarah Premier League, dengan menorehkan 17 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea XI (3-4-3): Caballero; Zouma, Rudiger, Tomori; James, Jorginho, Kovacic, Azpilicueta; Willian, Abraham, Pedro.

Pelatih: Frank Lampard (Inggris)

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Tanganga; G. Fernandes, Lo Celso, Ndombele, Bergwijn; Alli, Lucas Moura.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS