David Moyes: Liverpool Tak Layak Menang di Anfield

Rully Fauzi
David Moyes: Liverpool Tak Layak Menang di Anfield
Gestur manajer West Ham United, David Moyes pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Liverpool di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Liverpool mengalahkan West Ham United asuhan David Moyes dengan skor 3-2, dini hari tadi.

Suara.com - Pelatih West Ham United, David Moyes menyebut jika Liverpool tidak pantas menang 3-2 atas timnya pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB.

Moyes merasa jika West Ham layak untuk setidaknya membawa satu poin alias hasil imbang dari lawatan ke Liverpool kali ini, seraya menyayangkan blunder yang dibuat kiper andalannya, Lukasz Fabianski yang berujung gol kedua tim tuan rumah.

West Ham sendiri memang bisa dibilang kalah dramatis pada laga dini hari tadi.

Sempat unggul 1-2, The Hammers --julukan West Ham-- dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah Liverpool melakoni comeback untuk menang dengan skor 3-2.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit kesembilan, Mohamed Salah (68') dan Sadio Mane (81').

Sementara dua gol West Ham dicetak Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54').

Moyes pun tak bisa menyembunyikan kegusarannya atas kekalahan ini. Pasalnya, pelatih berpaspor Skotlandia itu menganggap anak-anak asuhnya sudah bermain bagus.

"Liverpool tim yang luar biasa, terlebih di musim ini, namun saya pikir mereka tidak benar-benar layak menang pada laga kali ini. Serius, sejujurnya saya merasa kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini," celoteh Moyes seperti dimuat BBC.

"Apa pun itu, kami mengambil banyak hal positif. Sebelum pertandingan, tidak ada yang memberi kami banyak harapan. Namun, nyatanya kami mampu menyulitkan Liverpool di Anfield," sambung eks manajer Manchester United itu.

"Yang mengecewakan adalah kesalahan individu. Kiper kami membuat kesalahan yang tak lazim ia buat. Namun, secara keseluruhan saya pikir dia bermain baik malam ini, kami bermain dengan sangat baik," tutur Moyes.

"Kami bermain sebagai tim, tetapi kami pulang tanpa poin yang kami butuhkan," tukas pelatih yang pernah cukup sukses membesut Everton, yang merupakan rival sekota Liverpool itu.

Kekalahan dari Liverpool ini membuat West Ham United masih tertahan di zona merah, tepatnya di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

The Hammers baru mengumpulkan 24 poin dari 27 laga yang telah dijalani, terpaut satu poin dari zona aman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS