Real Madrid vs Man City, David Silva Sanjung Sergio Ramos Setinggi Langit

Rully Fauzi
Real Madrid vs Man City, David Silva Sanjung Sergio Ramos Setinggi Langit
Gelandang serang Manchester City, David Silva. [JAVIER SORIANO / AFP]

Manchester City akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu dini hari nanti.

Suara.com - Super big match siap tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB nanti. Real Madrid akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu.

Jelang partai akbar ini, gelandang serang Manchester City, David Silva melontarkan pujian setinggi langit pada bek kawakan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Ramos sendiri merupakan mantan rekan setim Silva di Timnas Spanyol. Keduanya cukup lama bermain bersama sebelum Silva akhirnya pensiun dari sepakbola internasional pada 2018 lalu.

Diakui Silva, Ramos merupakan satu-satunya pemain di skuat Real Madrid saat ini yang bisa meningkatkan kekuatan tim Man City.

Entah hanya sekadar psywar jelang laga, atau Silva memang benar-benar meremehkan kualitas para penggawa Real Madrid, yang pasti playmaker berusia 34 tahun itu berharap Man City bisa merekrut Ramos karena menurutnya tim butuh sosok leader di lini belakang saat ini.

"Saya tidak akan memberi pendapat saya kepada Anda," buka Silva sembari bercanda ketika ditanya awak media soal siapa pemain Real Madrid yang bisa meningkatkan skuat Man City, sebagaimana dimuat Tribal Football.

"Oke, coba saya pikir. Saya memiliki banyak kolega dari timnas, yang saya sangat sukai. Dalam hal ini adalah Sergio (Ramos). Saya pikir cuma dia (yang bisa meningkatkan skuat Man City). Saya sudah mengenal dia sejak lama. Dia seorang pemimpin dan akan bagus buat kami," celotehnya.

"Sepertinya kami membutuhkan tipe pemain seperti dirinya saat ini. Bisakah kami merekrutnya? Tentu saya berharap. Tidak, saya bercanda," lanjut Silva sambil tertawa, dalam konferensi pers jelang laga kontra Real Madrid.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio El Sadar, Minggu (9/2/2020) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio El Sadar, Minggu (9/2/2020) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Tak ketinggalan, Silva juga menyebut laga kontra Real Madrid nanti sangatlah krusial.

"Setiap pertandingan di sini lawan Real Madrid sangatlah penting. Laga yang benar-benar sangat masif. Kami ingin membawa pulang hasil bagus untuk modal leg kedua nanti," tutur Silva.

"Kami bersama para pendukung setia kami pada leg kedua nanti, tapi untuk itu kami harus memiliki pertandingan dan hasil yang bagus pada leg pertama ini," tukas eks bintang Valencia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS