Skuat Persib Lahap Latihan Panahan, Ini Penjelasan Robert Alberts

Rully Fauzi
Skuat Persib Lahap Latihan Panahan, Ini Penjelasan Robert Alberts
Para pemain Persib Bandung melakukan latihan panahan di Lapangan Atletik Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/2/2020). [Suara.com/Aminuddin]

Ada yang berbeda dari sesi latihan Persib Bandung yang dihelat hari ini.

Suara.com - Ada yang berbeda dari sesi latihan rutin Persib Bandung yang dihelat hari ini, Rabu (26/2/2020). Skuat Maung Bandung terlihat menjalani latihan panahan.

Usut punya usut, para pemain Persib latihan memanah guna mengisi program latihan pemulihan fisik, yang memang dirancang oleh tim kepelatihan klub.

Febri Hariyadi dan kolega melakukan latihan panahan di Lapangan Atletik Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/2/2020).

Para penggawa Maung Bandung  tampak membidik target menggunakan panah. Target yang harus dikenai berjarak sekira 6 meter.

Beberapa kali percobaan para pemain Persib menuai hasil cukup bagus lantaran anak panah mengenai sasaran. Mereka pun tampak bersenda gurau di sela-sela sesi latihan.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan latihan ringan ini sengaja diusung tim pelatih Persib agar para pemain bisa sedikit santai usai melahap latihan keras dalam beberapa hari ke belakang.

Sebelumnya, para penggawa Persib memang menjalani latihan berat jelang kick-off Liga 1 2020 akhir pekan ini, di antaranya bersepeda cross country di Lembang.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

"Kemarin kami baru melakukan sesi latihan berat di masa pramusim ini, selain ketika bersepeda beberapa waktu lalu. Jadi, hari ini kami lebih pada recovery dan mengasah pola pikir," beber Robert kepada suara.com di Bandung, Rabu (26/2/2020)

Pelatih kawakan asal Belanda itu pun menjelaskan, panahan dipilih lantaran sangat bagus untuk mengasah konsentrasi para pemainnya.

Selain itu, olahraga panahan pun membuat anak-anak asuhnya lebih santai saat menjalani latihan ringan.

"Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus namun ini tidak melelahkan. Ya, karena memang agenda hari ini murni untuk recovery. Dan para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut," terang eks pelatih PSM Makassar itu.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS