Pelatih Persib Tak Mau Kecolongan, Persela Sudah Siap Tempur

Reky Kalumata
Pelatih Persib Tak Mau Kecolongan, Persela Sudah Siap Tempur
Pelatih kepala Persela Lamongan Nil Maizar (kedua dari kiri) dan pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts (kedua dari kanan) berfoto bareng di Graha Persib, Bandung, Sabtu (29/2/2020). Kedua kesebelasan akan bertanding di laga pertama Liga 1 di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020). [Suara.com/Aminuddin]

Persib akan menjamu Persela di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020).

Suara.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan tak mau lagi kecolongan dari Persela Lamongan di Bandung. Sementara pelatih Persela Lamongan Nil Maizar sudah menyiapkan strategi jitu guna mempermalukan Persib.

Duel Persib vs Persela di laga perdana Liga 1 2020 akan berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020).

Di musim lalu, saat Persela datang ke Bandung, Persib harus menuai kekalahan atas skuat berjulukan Laskar Joko Tingkir itu. Persib menyerah 0-2 dari Persela di laga putaran kedua Liga 1 2019, lalu.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

"Saya pikir Lamongan ingin melanjutkan hasil positif melawan kami seperti musim lalu. Dan kami tahu kekuatan dari Lamongan, kami tidak menduga mereka akan memainkan taktik seperti itu sejak awal dan memaksa kami sulit mengembangkan permainan yang kami gunakan musim lalu," kata Robert di Bandung, Sabtu (29/2/2020).

Robert mengatakan kini anak asuhnya sudah lebih siap untuk meladeni perlawanan Persela yang selalu tangguh kala bertandang ke markas Persib. "Kini kami lebih siap untuk itu (antisipasi Persela)," jelasnya.

Pelatih kawakan asal Belanda itupun menargetkan bisa meraup tiga poin penuh dalam laga nanti. Robert mengatakan anak asuhnya sudah sangat siap dan bakal bermain maksimal dalam pertandingan nanti.

"Dan yang paling penting kami fokus pada permainan kami sendiri besok. Tidak peduli bagaimana permainan Persela besok, yang penting kami bermain sesuai rencana awal dan kami optimistis memetik kemenangan di pertandingan pertama," tukasnya.

Bahkan, Robert bilang target Persib cukup besar untuk musim ini, yakni juara Liga 1 musim ini. Makanya, kemenangan di laga perdana sangat dibutuhkan Maung Bandung untuk mendekati targetnya menjuarai Liga 1.

"Kami sangat positif untuk memainkan laga pertama di kandang, kami membidik hasil yang bagus di awal karena kami mempunyai target yang tinggi musim ini dan kami ingin memulai membidik misi tersebut sejak laga pertama," bebernya.

Sementara di kubu Persela Lamongan, pelatih Nil Maizar mengatakan Laskar Joko Tingkir akan bermain habis-habisan dalam pertandingan esok. Ia mengaku anak asuhnya sudah benar-benar siap melakoni laga nanti.

Pelatih kepala Persela, Nil Maizar mengatakan Laskar Joko Tingkir akan bermain habis-habisan dalam pertandingan esok. Ia mengaku anak asuhnya sudah benar-benar siap melakoni laga nanti.

"Secara fisik secara taktik, fisik, mental, teknik, Persela Lamongan sudah siap menghadapi Bandung. Kita ada persiapan setelah Piala Gubernur (Jatim), selama dua minggu, kita punya taktikal dan strategi buat melawan Persib," ungkap Nil Maizar

"Jadi ini pertarungan yang luar biasa, antara Bandung dan tim kita, tidak mungkin ingin kesini dan kalah, tapi yang menentukan kalah menang itu adalah pemain," tambahnya.

Nil berharap Eki Taufik dan kolega bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bisa menjalankan stategi yang disiapkan Nil di pertandingan nanti.

Bukan hal mustahil Laskar Joko Tingkir bisa menang di kandang Persib. Pasalnya, Persela punya rekor baik di pertandingan terakhir mereka di Bandung.

Di putaran kedua, Liga 1 2019, kemarin, Persela mampu menundukan Maung Bandung dengan skor 2-0, di stadion Si Jalak Harupat. Saat itu, Persela butuh kemenangan untuk terhindar dari zona degradasi.

"Mudah-mudahan besok bisa menghadirkan penampilan terbaik dan bisa menampilkan motivasi Persela Lamongan," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS