Pelatih di Liga Spanyol Meninggal Dunia setelah Positif Virus Corona

Irwan Febri Rialdi
Pelatih di Liga Spanyol Meninggal Dunia setelah Positif Virus Corona
Pelatih Infantil A Atletico Portada Alta, Francisco Garcia. (Instagram/@atlportadaalta).

Pelatih tersebut meninggal pada Minggu (15/3/2020).

Suara.com - Kabar duka datang dari sepak bola Spanyol. Pelatih Infantil A Atletico Portada Alta, Francisco Garcia, telah meninggal dunia pada Minggu (15/3/2020), setelah terpapar virus corona.

Dilansir dari Talk Sport, Garcia yang telah empat tahun melatih Atletico Portada Alta sebelumnya memiliki riwayat leukemia. Kondisi itu memuatnya lebih rentan terhadap virus corona.

Presiden Atletico Portada Alta, Pep Bueno, sedih dengan kepergian Garcia. Ia menilai pelatih yang berusia 21 tahun itu adalah pelatih yang berbakat dan berdedikasi tinggi.

Pep Bueno pun sempat tidak percaya ketika mendapat telepon dari pihak rumah sakit bahwa Garcia telah tiada. Ia merasa kabar itu seperti hal yang mustahil.

"Francisco adalah pria hebat dan pelatih yang sangat berbakat. Kita semua masih kaget," kata Pep Bueno.

"Rumah sakit menelepon saya pada minggu malam pukul 19.00. Mereka mengatakan kondisinya sudah stabil, tetapi satu jam kemudian karena virus corona dan (leukemia)… Saya tidak percaya. Sepertinya tidak mungkin bagi saya, imbuhnya.

Spanyol memang menjadi salah satu negara di Eropa dengan kasus corona tertinggi. Per Senin (16/3/2020), sudah 8.744 kasus di sana, di mana 100 orang di antaranya meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS