Liga 1 Baru Berjalan Tiga Pekan, Manajer Persik Kediri Mengundurkan Diri

Reky Kalumata
Liga 1 Baru Berjalan Tiga Pekan, Manajer Persik Kediri Mengundurkan Diri
Sejumlah pesepak bola mengikuti launching klub sepak bola Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020) malam. Klub sepak bola berjulukan Macan Putih tersebut siap berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2020. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani.

Pengunduran diri Benny Kurniawan dikonfirmasi Presiden Klub Persik, Abdul Hakim Bafagih.

Suara.com - Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, mengundurkan diri mulai hari ini. Tak diketahui secara pasti alasan Benny mengundurkan diri. Pengunduran diri Benny dikonfirmasi Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

Kabar pengunduran diri Benny dari kursi manajer cukup mengejutkan. Terlebih Persik Kediri baru mengarungi tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020, yang mana Persik dua kali memperoleh hasil imbang dan sekali kalah.

"Hari ini Mas Benny pamit pada pengurus Persik Kediri, ia mengundurkan diri. Kami berharap keputusan ini membawa hal baik bagi kedua belah pihak" jelas Hakim dalam keterangannya ke wartawan, Rabu (18/3/2020).

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto (kiri) melakukan penandatanganan kerjasama dengan dan CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih. Biznet resmi menjadi sponsor utama Persik Kediri selama Liga 1/ 2020. ANTARA Jatim/ HO
 CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih (kanan) bersama VP Marketing Biznet Yudie Haryanto (kiri) saat melakukan penandatanganan kerjasama menjadi sponsor utama Persik di Liga 1 2020. ANTARA Jatim/ HO

Pihak klub hingga kini belum menunjuk pengganti Benny. Hakim berjanji akan segera mengumumkan sosok pengganti Benny yang sudah duduk di kursi manajer sejak Liga 3 2018, Liga 2 2019, hingga awal Liga 1 2020.

"Tentu ini (pengunduran diri Benny dari kursi manajer) keputusan yang berat. Kami akan segera mengumumkan pengganti Mas Benny," sebut Hakim.

Adapun Hakim menyebut kompetisi Liga 1 memang berat, berbeda dengan Liga 3 maupun Liga 2. Untuk itu pihak klub akan mencari sosok profesional untuk mengisi kursi manajer dalam mengarungi sisa musim Liga 1 2020.

"Kompetisi Liga 1 memang sangat berat, jadi kami akan carikan pengganti yang profesional. Tidak mudah, kami akan umumkan secepatnya," pungkas Hakim.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS