Akhirnya, Perserang Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Akhirnya, Perserang Lunasi Tunggakan Gaji Pemain
Mantan Kapten Tim Nasional Indonesia, Ponaryo Astaman, diwawancarai di Jakarta, Senin (19/3). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Sebelumnya ada 17 pemain yang gajinya belum dibayarkan sejak musim lalu.

Suara.com - Perserang Serang akhirnya telah melunasi utang kepada para pemainnya yang ditunggak dari musim lalu. Kepastian tersebut disampaikan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

APPI menyebut bahwa Perserang telah melunasi tunggakannya melalui sebuah surat. Dalam surat bernomor 058/APPI-KP/III/2020, yang ditandatangani General Manajer APPI Ponaryo Astaman, hak dari para pemain telah diberikan oleh Perserang.

Dalam isi surat tersebut, APPI mengapresiasi manajemen Perserang yang sudah menyelesaikan kewajibannya kepada para pemain.

Sebelumnya, Perserang memiliki utang sekitar Rp 77 juta. Nominal tersebut merupakan gabungan dari 17 pemain yang gajinya belum dibayarkan pada musim lalu.

"Demikian surat ini kami sampaikan. Besar harapan kami hal ini merupakan perselisihan terakhir antara manajemen Perserang dengan anggota kami," demikian isi surat APPI yang diterima suara.com, Rabu (18/3/2020).

"Sehingga ke depan sepakbola Indonesia dapat berjalan dengan profesional. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih," tambah isi surat tersebut.

Masalah gaji pemain Perserang selesai, tercatat masih ada empat tim yang menunggak gaji pemain. Mereka adalah Kalteng Putra, Mitra Kukar, PSPS Riau, dan PSMS Medan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS