Corona Terus Hantui La Liga, 3 Pemain dan 7 Staf Alaves Positif Terjangkit

Rully Fauzi
Corona Terus Hantui La Liga, 3 Pemain dan 7 Staf Alaves Positif Terjangkit
Stadion milik Deportivo Alaves, Estadio de Mendizorroza. [Shutterstock]

Setelah menyerang skuat Valencia dan Espanyol, kini Virus Corona juga menghantui skuat Alaves.

Suara.com - Pandemi Virus Corona terus menghantui La Liga. Setelah menyerang skuat Valencia dan Espanyol, kini Virus COVID-19 juga menghantui skuat klub Liga Spanyol lainnya, Deportivo Alaves.

Via laman resmi mereka, kubu Alaves mengonfirmasi telah menemukan 15 kasus positif Corona setelah melakukan tes di klub.

Ke-15 orang tersebut meliputi tiga pemain tim utama, tujuh orang staf pelatih, serta lima sisanya disebutkan merupakan 'karyawan klub'.

Yang menarik, ke-15 orang tersebut sama sekali tidak menunjukkan gejala-gejala demam ataupun flu, alias dalam keadaan sehat walafiat. 

"Klub sudah mengambil keputusan untuk melakukan tes, sesuai dengan kebijakan pertanggungjawaban kami kepada masyarakat yang membentuk bagian dari keluarga kami," demikian pernyataan Alaves.

"Hasilnya menunjukkan bahwa ini cara terbaik dan paling cepat dalam menemukan kasus virus ini, serta mengambil langkah-langkah pencegahan seperlunya demi mengurangi, dalam cara apa pun, setiap penyebaran."

"Anehnya, 15 yang positif ini tidak menunjukkan gejala apa pun dan baik-baik saja."

Spanyol adalah negara kedua di Eropa yang paling parah terkena dampak pandemi Virus Corona setelah Italia, dengan 558 orang dipastikan meninggal dunia dan hampir 14.000 kasus sampai berita ini diturunkan.

Spanyol juga sudah memberlakukan lockdown. Masyarakat hanya dibolehkan meninggalkan rumah untuk kegiatan-kegiatan sangat penting, seperti pergi ke supermarket ataupun membeli obat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS