Setelah Chelsea, Gary Neville Juga Buka Hotelnya Gratis bagi Tenaga Medis

Reky Kalumata
Setelah Chelsea, Gary Neville Juga Buka Hotelnya Gratis bagi Tenaga Medis
Legenda Manchester United, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)

Neville ambil bagian membantu staff medis di tengah wabah virus corona

Suara.com - Mantan bek Manchester United Gary Neville membuka hotelnya untuk para tenaga kesehatan National Health Services (NHS) yang sedang berjuang mengatasi krisis virus corona.

Neville memiliki dua hotel bersama mantan rekan setimnya, Ryan Giggs yaitu hotel Stock Exchange Hotel di pusat kota dan Hotel Football di Old Trafford.

Kedua hotel itu ditutup untuk umum pada hari Minggu dan 176 tempat tidur sudah bisa dipakai para tenaga kesehatan NHS dan juga staff medis lainnya secara cuma-cuma.

Gary Neville (kanan) ketika masih membela MU. (Shutterstock/Ahmad Faisal Yahya)
Gary Neville (kanan) dan Ryan Giggs ketika masih membela Manchester United. (Shutterstock/Ahmad Faisal Yahya)

Langkah mantan kapten MU ini mengikuti klub Chelsea yang juga memberikan akomodasi gratis di hotel mereka di Stamford Bridge kepada para staf kesehatan (NHS) di London.

"Pada saat inilah, seluruh industri kita perlu menunjukkan solidaritas, bukan cuma untuk staf sendiri di masa-masa penuh ketidakpastian ini. Melainkan juga untuk mereka yang paling membutuhkan akomodasi untuk beberapa bulan ke depan," kata Neville seperti dilansir Bbc Sport.

"Staf kami akan mengoperasikan hotel seperti biasa ketika petugas kesehatan diizinkan untuk tinggal di sana tanpa biaya apa pun ketika mereka membutuhkan isolasi jauh dari anggota keluarga yang mungkin terpengaruh," jelas Neville.

Sementara Inggris Raya telah melaporkan setidaknya 2.600 kasus positif virus corona. Korban jiwa sejauh ini berada angka 104.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS