Tanpa Robert Alberts, Persib Jalani Latihan Perdana Usai Libur

Reky Kalumata
Tanpa Robert Alberts, Persib Jalani Latihan Perdana Usai Libur
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya saat memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Persib menjalani latihan rutin di stadion Siliwangi

Suara.com - Persib Bandung kembali menjalani latihan usai libur. Namun tim berjulung Maung Bandung harus menjalani latihan rutin lebih singkat lantaran terkendala cuaca.

Para pemain Persib kembali menjalani latihan rutin di tengah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat wabah virus corona atau Covid-19.

Supardi Nasir dan kolega menggelar latihan singkat di stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (19/3/2020). Saat latihan baru memasuki sekitar setengah jam, tim pelatih terpaksa harus menghentikan program latihan karena lapangan diguyur hujan deras.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. [Suara.com/Aminuddin]

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya membeberkan awalnya pemain Persib akan menjalani latihan normal seperti biasanya, tapi karena hujan deras terpaksa disudahi lebih awal.

"Ya latihan perdana setelah libur dua hari sejak dari Senin kemarin kita mulai lagi latihan start hari ini dengan adaptasi training dengan low intensity tapi baru 35 menit kurang lebih, ternyata cuaca hujan turun cukup deras sehingga diputuskan menutup sesi latihan," ungkap Yaya setelah latihan.

Kendala dialami Persib saat ini. Mereka kesulitan mencari tempat latihan karena beberapa fasilitas umum seperti tempat fitnes ataupun lapangan sepak bola di wilayah kota Bandung kini ditutup sementara. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus mematikan yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina.

Yaya membenarkan kalau Persib tidak bisa menggunakan stadion Si Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hingga lapangan Lodaya untuk latihan. Walhasil mereka pun berlatih di stadion Siliwangi, milik Kodam III Siliwangi.

"Ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa kita pakai, jadi kami menghimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang biasanya mereka latihan di tempat fitnes jadi bisa latihan dirumah sendiri," jelasnya.

Persib mengawali latihan perdana itu tanpa didampingi pelatih kepala Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu memutuskan pulang ke Malaysia untuk menemui anaknya dan baru balik lagi pada malam nanti.

"Seharusnya coach sudah terbang, tapi cancel jadi berangkat nanti malam," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS