Available di Bursa Transfer Mendatang, Banderol Ivan Rakitic Rp 341 Miliar

Rully Fauzi
Available di Bursa Transfer Mendatang, Banderol Ivan Rakitic Rp 341 Miliar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. [FAYEZ NURELDINE / AFP]

Rakitic masih terikat kontrak di Barcelona hingga musim panas 2021 mendatang.

Suara.com - Barcelona dikabarkan siap untuk akhirnya melepas gelandang sentral mereka, Ivan Rakitic pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemilik 106 caps bersama Timnas Kroasia itu disebut akan available di musim panas nanti dengan banderol 20 juta euro (sekitar Rp 341 miliar). Demikian klaim dari GOAL International, Sabtu (21/3/2020).

Rakitic memang masih memiliki kontrak bersama Barca hingga musim panas 2021, akan tetapi pihak klub melihat jika permainan gelandang berumur 32 tahun itu mulai menurun dan juga mulai dimakan usia. 

Sevilla diperkirakan tertarik untuk kembali merekrut Rakitic, yang merupakan mantan kapten mereka tersebut.

Yang menarik, mantan tim Rakitic lainnya, yakni klub Bundesliga Schalke 04 dikabarkan juga berminat menampung eks bintang mereka itu.

Selain itu, sederet klub Premier League juga diyakini terus memantau situasi Rakitic.

Rakitic sendiri praktis memiliki karier yang sukses selama enam tahun berseragam Barcelona, semenjak bergabung dari Sevilla pada musim panas 2014 dengan nilai transfer 18 juta euro.

Pemain jebolan akademi FC Basel itu membantu Barca memenangkan empat gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions.

Namun di musim 2019/2020 ini, sebelum ditangguhkan imbas dari pandemi Virus Corona, Rakitic tercatat hanya 15 kali jadi starter dari 31 penampilannya bersama Barca lintas ajang, dengan torehan nirgol dan empat assist.  

Rakitic musim ini praktis kalah saing dengan gelandang-gelandang sentral Barcelona lainnya, seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur, hingga Arturo Vidal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS