Positif Corona, Paulo Dybala Ternyata Selamatkan Romelu Lukaku

Syaiful Rachman
Positif Corona, Paulo Dybala Ternyata Selamatkan Romelu Lukaku
Selerasi Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Marco Bertorello/AFP).

Dybala saat ini diisolasi setelah dinyatakan positif corona.

Suara.com - Bomber Juventus Paulo Dybala ternyata pernah menyelamatkan karier Romelu Lukaku. Hal itu diungkapkan oleh agen Lukaku, Federico Pastorello.

Pastorello bercerita jika Lukaku sejak lama ingin bergabung dengan Inter Milan. Mimpinya nyaris saja kandas ketika Ole Gunnar Solskjaer merapat ke Old Trafford menggantikan Jose Mourinho.

Solskjaer ketika itu hendak merekrut pemain impiannya, Paulo Dybala. Cara yang ditempuh adalah menawarkan tukar tambah kepada Juventus. Beruntung bagi Lukaku, Dybala menolak pinangan Manchester United.

Keputusan Dybala membuat Lukaku bahagia. Karena keputusan tersebut menjaga asa Lukaku untuk bisa merapat ke Inter Milan besutan Antonio Conte.

Menurut Pastorello, Lukaku yang saat itu sudah sering ditepikan dan dihujani kritik terus-menerus oleh fans Setan Merah, tidak menyerah. Tekadnya untuk meninggalkan Old Trafford dan Liga Premier Inggris sudah bulat.

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. [MARCO BERTORELLO / AFP]

"Romelu (Lukaku) sudah menyatakan tekadnya untuk meninggalkan Liga Premier. Dia ingin merasa dicintai. Itulah yang membuatnya ingin pergi (dari Manchester United)," kata Pastrorello.

"Cinta itu dia dapatkan dari fans Inter, bukan fans Juventus atau Manchester United," sambungnya.

"Juventus memang tim terbaik di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Jadi bagi Inter, kehadiran Lukaku menjadi titik balik kebangkitan mereka. Karena itu suporter langsung mencintainya."

"Jadi, gagalnya kesepakatan antara Dybala dengan Manchester United sangat menentukan (masa depan Lukaku). Tidak diragukan lagi, itu adalah kesepakatan terbaik dalam karier saya. Saya berhasil meyakinkan United jika Lukaku ingin bermain di klub lain," ungkap Pastorello.

"Presiden Inter Milan Steven Zhang dan pelatih Antonio Conte sangat membantu dalam transfer tersebut. Mereka berani menaikkan tawaran sehingga semuanya bisa terwujud."

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang SPAL bersama penyerang Paulo Dybala, dalam laga Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. [Andreas SOLARO / AFP]
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang SPAL bersama penyerang Paulo Dybala, dalam laga Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. [Andreas SOLARO / AFP]

Pada 8 Agustus 2019, Lukaku meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Inter. Inter pun merogoh kocek sebesar 80 juta euro, angka yang ketika itu menjadi rekor klub asal Milan itu.

Sementara Paulo Dybala membuat keputusan tepat dengan bertahan di Allianz Stadium. Kehadiran Cristiano Ronaldo ternyata tidak membuat kariernya meredup melainkan membuat permainannya semakin bersinar.

Dybala sendiri dinyatakan positif terjangkit virus corona - COVID-19 setelah sebelumnya sempat dinyatakan negatif. Dybala pun tercatat sebagai pemain Juventus ketiga yang terjangkit COVID-19 setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

“Paulo Dybala telah menjalani tes medis yang mengungkapkan hasil positif virus corona-Covid-19,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS