Jumlah Korban Corona Melonjak, Teco: Kesehatan Lebih Penting dari Sepakbola

Syaiful Rachman
Jumlah Korban Corona Melonjak, Teco: Kesehatan Lebih Penting dari Sepakbola
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/9/2019). (dok. Bhayangkara FC).

Jumlah korban tewas akibat virus corona di Indonesia terus bertambah.

Suara.com - Masih ditundanya Liga 1 2020 dan juga Piala AFC 2020 tidak disia-siakan oleh pelatih Bali United Stefano Cugurra. Miliki banyak waktu, pelatih yang akrab disapa Teco meluangkannya untuk keluarga.

Tidak seperti ketika musim bergulir, Teco bisa dibilang hanya memiliki waktu terbatas untuk dibagi bersama istri dan anak-anaknya. Kini, di tengah merebaknya virus corona - COVID-19, paling tidak Teco bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, khususnya bagi dua buah hatinya Roma dan Gabriella.

"Ya, jadwal kompetisi sebelumnya memang sangat padat dan pasti tidak mudah untuk yang sudah berkeluarga seperti saya. Saat seperti sekarang, kami bisa 24 jam bersama keluarga dan untuk saya pribadi ini menjadi hal yang bagus. Saya bisa membantu istri untuk menjaga Gabriella dan bermain bersama Roma," ujar Coach Teco dikutip laman resmi klub Bali United.

"Saya rasa tidak ada rasa stres dalam situasi seperti ini. Seperti yang saya katakan, saya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah," sambungnya.

"Biasanya ketika ada waktu luang, saya bersama keluarga lebih memilih untuk keluar rumah atau pergi keluar kota," sambungnya lagi.

Penanganan pasien virus corona. (Antara)
Penanganan pasien virus corona. (Antara)

Ketika ditanya harapannya tentang kelanjutan kompetisi tahun ini, Teco menegaskan bila saat ini kesehatan semua pihak menjadi hal yang terpenting dibandingkan pertandingan sepak bola. Mengingat jumlah korban akibat virus corona-COVID-19 di Indonesia terus melonjak.

Tercatat, Senin (23/3/2020),  579 orang positif terjangkit corona. 49 orang meninggal, sementara yang berhasil disembuhkan sebanyak 30 orang.

"Untuk saat ini, saya rasa kesehatan dari pemain, pelatih, official, wasit, dan kita semua jauh lebih penting daripada sebuah pertandingan sepak bola. Seperti yang kita tahu, beberapa pemain dan pelatih dunia sudah sakit karena virus Corona. Jadi lebih baik kita semua dirumah dulu," tutup Teco.

Ketika Liga 1 2020 dihentikan awal pekan kemarin, Bali United berada di posisi dua klasemen sementara. Mengantongi dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga, Bali United saat ini mengoleksi tujuh poin.

Sementara di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2020, ada Persib Bandung yang berhasil mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS