Lawan Virus Corona, Xavi Sumbang Rp 17,7 Miliar bagi Tenaga Medis Barcelona

Reky Kalumata
Lawan Virus Corona, Xavi Sumbang Rp 17,7 Miliar bagi Tenaga Medis Barcelona
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

Donasi itu disampaikan melalui fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona

Suara.com - Legenda Barcelona Xavi Hernandez juga ikut membantu dalam penanganan virus corona atau Covid-19. Xavi dan istrinya Nuria Cunillera menyumbangkan 1 juta euro (sekitar Rp 17,7 miliar) .

Donasi itu disampaikan melalui fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, yang sebelumnya sempat menginisiasi kampanye penggalangan dana, demikian dilansir laman Football Espana, Sabtu.

Xavi dan Nuria juga mengajak khalayak umum agar menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan dalam perjuangan melawan COVID-19.

Pemain legendaris Barcelona Xavi Hernandez menandatangani jersey Barcelona milik seorang fans [AFP]
Pemain legendaris Barcelona Xavi Hernandez menandatangani jersey Barcelona milik seorang fans [AFP]

"Dengan donasi ini, klinik akan menerima perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga medis," kata Xavi dan istrinya dalam video yang diunggah akun Twitter Hospital Clinico de Barcelona, @hospitalclinic.

"Bersama-sama kita bisa melewati ini semua," ujar mereka menambahkan seperti dilansir Antara.

Xavi menjadi sosok yang punya ikatan dengan Barcelona berikutnya yang menyampaikan donasi untuk perang melawan COVID-19 di sana.

Sebelumnya, Pep Guardiola juga telah menyumbang otoritas kesehatan Catalunya, diikuti Lionel Messi, Rafinha dan Thiago Alcantara.

Spanyol hingga saat ini menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak serangan pandemi COVID-19. Data WHO hingga 4 April mencatat 117.710 orang positif terjangkit COVID-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS