Robert Alberts Puas dengan Progres Pemainnya Selama Latihan Mandiri

Rauhanda Riyantama
Robert Alberts Puas dengan Progres Pemainnya Selama Latihan Mandiri
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Inspire Arena, Parongpong, Bandung Barat, Jumat (20/3/2020), pagi. [Dok. Persib]

Robert optimis kebugaran pemainnya tetap terjaga.

Suara.com - Dampak penangguhan Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona, para pemain diwajibkan melakukan latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Mereka dituntut demikian demi menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Hal serupa juga turut dilakukan oleh pemain Persib Bandung. Bahkan pelatih Robert Alberts terus memantau anak asuhnya dengan mewajibkan mengirim video latihan.

Alhasil, Robert mengaku puas dengan progres yang ditunjukkan anak asuhnya. Pelatih asal Belanda ittu mengaku optimistis para pemainnya dalam kondisi bugar karena program latihan mandiri yang diberikan sejauh ini berjalan sesuai rencana.

''Respons dan timbal balik yang diberikan pemain cukup bagus setelah mereka melihat video yang saya berikan. Tentang apa yang harus mereka lakukan di dalam latihan, mereka bisa mengikutinya," ujar Robert, dilansir dari laman resmi klub.

Pemain Persib Bandung saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Dok. Persib)
Pemain Persib Bandung saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Dok. Persib)

Keyakinannya pun semakin kuat dengan melihat usaha lain yang ditunjukkan para pemain. Tak hanya menjalankan program dari pelatih, pemain juga melakukan latihan tambahan.

''Beberapa pemain menambah latihannya dengan treadmill, sepeda dan latihan gym di rumah sebagai latihan tambahan,'' ungkap Robert.

Dengan demikian, kondisi itu membuat Robert cukup puas dengan usaha pemain dalam menjaga kebugaran. Mereka terlihat bersemangat.

''Dilihat dari motivasi yang ada selama sepekan ini, menurut saya sangat bagus,'' pungkas pelatih 65 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS