PSSI Masih Godok Penyesuaian Gaji untuk Shin Tae-yong Selama Pandemi Corona

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Masih Godok Penyesuaian Gaji untuk Shin Tae-yong Selama Pandemi Corona
Pelatih Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Iriawan menjelaskan penyesuaian gaji pelatih dan asistennya

Suara.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sedang menyusun formula penyesuaikan gaji pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia. Penyesuaian gaji itu terpaksa dilakukan lantaran pandemi virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Iriawan menjelaskan penyesuaian gaji pelatih dan asistennya ini dilakukan untuk seluruh level timnas Indonesia. Baik itu timnas senior maupun kelompok umur.

Itu berarti, Shin Tae-yong bersama dengan para asistennya yang berasal dari Korea Selatan juga terkena imbas. Begitu juga dengan pelatih-pelatih lokal seperti Bima Sakti selaku juru racik timnas U-16.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan kepada media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan kepada media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

"PSSI sedang mengkaji penerapan penyesuaikan gaji para pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (6/4/2020).

"Kami akan berbicara dengan para pelatih untuk teknis ini," jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Penyeusaian ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab, tidak ada agenda tim nasional yang dilakukan di tengah pandemi virus corona.

Beberapa event timnas Indonesia pun harus ditunda, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19

"Saat ini, kegiatan timnas Indonesia, kompetisi, dan yang lainnya tidak bisa digelar karena efek pandemi virus corona. Kami berharap ini segera berakhir dan semua dapat berjalan normal lagi keadaannya," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS