Batal Launching Jersey Timnas, Mills Pilih Sumbang APD bagi Tenaga Medis

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Batal Launching Jersey Timnas, Mills Pilih Sumbang APD bagi Tenaga Medis
Pekerja menunjukan kostum Alat Pelindung Diri (APD) di PT Kasih Karunia Sejati , Bandulan, Malang, Jawa Timur, Senin (6/4). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Sebanyak 1000 buah APD diberikan ke rumah sakit yang menangani pasien corona.

Suara.com - Mills, pemasok apparel resmi tim nasional Indonesia membatalkan rencana launching jersey skuat Garuda. Rilis jersey timnas Indonesia itu sedianya akan digelar Sabtu, 4 April 2020. Namun menyusul kondisi Indonesia akibat penyebaran virus corona saat ini, Mills pun membatalkan rencana launching tersebut.

Marketing Communication Mills, Fachry Assegaff mengaku tidak proporsional jika pihaknya tetap menggelar acara tersebut di tengah pandemi virus corona saat ini.

Sebagai gantinya, Mills akan memberikan bantuan berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang berada di barisan terdepan dalam memerangi COVID-19.

Mills akan berkolaborasi dengan PSSI. Keduanya lebih memilih untuk terlebih dulu fokus membantu menyediakan APD untuk para tenaga medis yang dirasa lebih membutuhkan.

Menurut Fachry , bantuan berubah 1000 buah APD akan dikirim ke rumah sakit yang menangani pasien virus corona.

“Alat Pelindung Diri itu nantinya akan kita kirim ke beberapa titik rumah sakit baik di Jakarta maupun di luar Jakarta," kata Fachry seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (7/4/2020).

"Karena kemanusiaan di atas segalanya. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu tenaga medis berjuang dan negara Indonesia bisa segera melewati masa pandemi ini," lanjutnya.

Mills dan PSSI juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan rantai penyebaran virus yang berasal dari China itu. Yaitu isolasi mandiri di rumah dan menerapkan social distancing.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS