Persib Sedang Bagus-bagusnya, Umuh Muchtar Pasrah Jika Kompetisi Berhenti

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persib Sedang Bagus-bagusnya, Umuh Muchtar Pasrah Jika Kompetisi Berhenti
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (23/12/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Umuh juga menanggapi rencana PSSI menggelar turnamen

Suara.com - Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia alias Liga 1 2020 masih belum menemui kejelasan. Bahkan, Liga 1 terancam dihentikan total.

PSSI selaku federasi masih menunggu instruksi dari pemerintah terkait masa darurat bencana wabah corona yang ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

Ada rencana PSSI kembali menjalankan kompetisi jika pemerintah tak memperpanjang masa darurat itu. Jika diperpanjang PSSI akan batalkan kompetisi seutuhnya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar. [Suara.com/Aminuddin]
Manajer Persib, Umuh Muchtar. [Suara.com/Aminuddin]

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menanggapi hal ini. Apalagi timnya sedang bagus-bagusnya sejak Liga 1 digulirkan.

Dalam tiga pekan awal, Maung Bandung --julukan Persib-- berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk merengkuh gelar juara di musim 2020.

Persib pun menjadi pemuncak klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Pesaing terdekatnya adalah juara bertahan Bali United di posisi runner up dengan tujuh poin.

"Iya ada-ada saja, tapi yah apa boleh buat? Kalau saya pribadi yang penting semua menerima keputusan, karena ini (virus corona) memang harus diperhatikan betul-betul," kata Umuh.

Lebih lanjut, sebagai ganti kompetisi yang jika nanti dihentikan. Ia menyebut untuk saat ini lebih baik melihat perkembangan yang ada lebih dahulu.

"Percuma juga gelar turnamen kalau enggak ada penontonnya, tidak ramai. Pastikan dulu Indonesia betul-betul bebas Corona, baru kemudian bicara turnamen atau lainnya," ungkapnya.

"Kami tetap menunggu arahan dari pemerintah. Kami akan bergerak kalau pemerintah menyatakan sudah tidak ada virus Corona lagi," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS