Resmi, Serie A Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni 2020

Irwan Febri Rialdi
Resmi, Serie A Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni 2020
Foto bola resmi Serie A sebelum pertandingan Juventus vs Parma di Juventus stadium in Turin. [Marco BERTORELLO / AFP]

Hal ini disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia.

Suara.com - Liga Italia atau Serie A musim 2019/2020 resmi akan bergulir kembali pada 20 Juni 2020. Sementara Coppa Italia bakal dimulai seminggu lebih awal, yakni 13 Juni 2020.

Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, setelah menggelar rapat dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Lega Serie A pada Kamis (28/5/2020).

"Seperti yang kami katakan sejak awal, sepak bola memang akan selalu dilanjutkan ketika kondisinya sudah aman dan CTS (komite teknis ilmiah) mengesahkan protokol," kata Spadafora seperti dilansir dari Football Italia.

"Italia mulai bangkit kembali. Memang benar bahwa sepak bola harus melakukan hal yang sama. STC setuju dengan protokol medis, tetapi pemain akan langsung dikarantina jika dinyatakan positif," lanjutnya.

"Mengingat semua peristiwa, kami hari ini dapat mengatakan bahwa musim dapat dilanjutkan dari 20 Juni. Saya berharap bahwa dari 13-20 Juni, mereka dapat menyelesaikan Coppa Italia, karena itu akan menjadi sinyal bagi seluruh bangsa," tuturnya menambahkan.

Saat ini, Coppa Italia 2019/2020 telah memasuki babak semifinal. Pada leg pertama, Inter Milan kalah 0-1 dari Napoli dan Juventus bermain imbang 1-1 atas AC Milan.

Sementara Liga Italia masih dipimpin oleh Juventus yang mengantongi 63 poin dari 26 pertandingan. Cuma unggul satu poin dari Lazio yang berada di urutan kedua.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS