Marco Asensio Siap Hadapi Jadwal Super Padat Liga Spanyol

Rully Fauzi
Marco Asensio Siap Hadapi Jadwal Super Padat Liga Spanyol
Winger Real Madrid, Marco Asensio berlatih di pusat latihan klub, Ciudad del Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol. [Laman resmi Real Madrid]

Asensio sendiri telah pulih dari cedera ligamen lutut parah yang dialaminya di awal musim 2019/2020.

Suara.com - Winger Real Madrid, Marco Asensio sesumbar jika dirinya siap melakoni jadwal super padat di Liga Spanyol, setelah pulih sepenuhnya dari cedera ligamen lutut parah yang dialaminya sebelum musim 2019/2020 bergulir.

Seperti diketahui, Asensio mengalami cedera tersebut pada masa pramusim yang membuatnya sama sekali belum melakoni penampilan bersama Real Madrid musim ini, hingga kampanye 2019/2020 kemudian tertangguhkan pada Maret lalu imbas pandemi COVID-19.

Kementerian Olahraga Spanyol sendiri telah mengonfirmasi bahwa La Liga 2019/2020 akan digulirkan kembali pada 11 Juni mendatang.

Untungnya bagi Asensio, winger berusia 24 tahun tersebut bisa memperkuat Real Madrid di 11 matchweek tersisa.

Asensio memang telah pulih dari cedera panjangnya, serta telah membangun kembali kebugarannya dalam beberapa pekan terakhir.

Asensio mengaku siap menjalani jadwal super padat, sebagaimana Liga Spanyol 2019/2020 memang dijadwalkan rampung pada 19 Juli, alias hanya dalam kurun waktu satu bulan lebih sedikit pasca restart.  

"Saya merasa sangat-sangat baik sekarang. Minggu pertama terasa berbeda ketika saya kembali ke tempat latihan, bersama rekan-rekan satu tim saya. Tapi, kondisi saya sekarang bagus, fit dan siap tempur," sesumbar Asensio kepada Real Madrid TV. 

"Adaptasi saya bagus. Lutut merespons dengan baik dan sejujurnya saya sangat baik secara fisik. Penantiannya sangat lama, namun saya telah bekerja keras," sambung winger kidal yang juga personel Timnas Spanyol itu.

"Saya sekarang sudah bersama rekan-rekan saya di lapangan dan itu yang penting. Penantian itu sepadan," tutur Asensio.

"Saya pribadi siap menatap jadwal padat di Liga Spanyol, kami siap, kami semua antusias. Kami benar-benar ingin La Liga dimulai kembali dan menghadapi pertandingan-pertandingan yang menentukan gelar," celotehnya.

“Untuk setiap pertandingan, kami harus menghadapinya dengan kekuatan penuh, dan kami akan berusaha memenangkan semua yang tersisa," tukas winger jebolan akademi Real Mallorca yang juga pernah dipinjamkan Real Madrid ke Espanyol itu.

Real Madrid sendiri masih barada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020, terpaut dua poin dari sang rival abadi, Barcelona, yang bertengger di puncak dengan raihan 58 poin dari 27 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS