Liga Spanyol Kembali Bergulir 11 Juni 2020, Derby Andalusia Jadi Opening

Rully Fauzi
Liga Spanyol Kembali Bergulir 11 Juni 2020, Derby Andalusia Jadi Opening
Ilustrasi logo La Liga Spanyol. (Shutterstock)

Sevilla siap menjamu Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Suara.com - Kompetisi Liga Spanyol musim 2019/2020 dipastikan akan dilanjutkan setelah terhenti selama tiga bulan karena pandemi COVID-19.

Dikonfirmasi langsung Kementerian Olahraga Spanyol (CSD), La Liga akan restart pada 11 Juni mendatang alias pada 12 Juni dini hari WIB.

Sebagai opening, laga panas Derby Andalusia antara Sevilla vs Real Betis bakal menandai restart-nya Liga Spanyol. Sevilla akan menjamu sang rival sekota di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

"Dalam pertemuan perwakilan kelompok yang mereka bentuk bersama CSD, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan La Liga telah sepakat untuk menuntaskan 11 matchweek tersisa di Liga Spanyol musim ini," demikian pernyataan resmi CSD seperti disitat dari football-espana.

"Kompetisi akan dimulai lagi pada akhir pekan 13 dan 14 Juni, namun laga pertama antara Sevilla dengan Real Betis akan dihelat 11 Juni."

"Matchweek pamungkas akan berlangsung, yang tergantung pula pada perkembangan pandemi virus, pada akhir pekan 18 dan 19 Juli."

CSD juga mengatakan bahwa RFEF dan La Liga telah menjanjikan kerja sama dalam mengatur jadwal pertandingan untuk sisa musim ini, meskipun dua badan penyelenggara sepakbola Spanyol itu kerap bertikai di masa lalu, termasuk ke pengadilan.

"Mengingat keadaan, CSD ingin mengucapkan selamat kepada perwakilan kelompok atas semangat dialog dan niat baik yang mereka tunjukkan selama pertemuan di kementerian."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS