Bos Arema FC: PSSI Berikan Gambaran Liga 1 Digelar September 2020

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bos Arema FC: PSSI Berikan Gambaran Liga 1 Digelar September 2020
Logo Liga 1 2020. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Liga 1 rencana dilanjutkan September 2020 untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2021

Suara.com - General manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan rapat virtual antara perwakilan manajemen Liga 1 dan PSSI yang membahas nasib kompetisi telah selesai, Selasa (2/6/2020). Ia mengatakan belum ada keputusan bulat dari pertemuan tersebut.

Ruddy menyebut untuk kejelasan nasib kompetisi tetap ada dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Rapat Exco akan dilakukan setelah PSSI meeting dengan tim Liga 2.

"Setelah rapat dengan Liga 1 ini, PSSI lanjut rapat dengan Liga 2. Setelah itu rapat dengan Exco untuk keputusan pastinya," kata Ruddy saat saat dihubungi.

Meeting PSSI dan Klub-klub Liga 1 2020 (dok. PSSI).
Meeting PSSI dan Klub-klub Liga 1 2020 (dok. PSSI).

Meski begitu, Ruddy menyebut PSSI memberikan gambaran kepada klub jika kompetisi dijalankan pada September 2020. Tujuannya untuk kepentingan timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Untuk meringankan beban klub menggelar pertandingan di tengah pandemi COVID-19, PSSI akan menaikan uang subsidi menjadi Rp 800 juta setiap bulannya, selama kompetisi berjalan.

"PSSI punya program baru yang mana tadi PSSI memberikan gambaran kalau Liga 1 digelar September 2020," jelas Ruddy.

"Dengan beberapa pertimbangan ada tambahan subsidi sebesar Rp 800 juta. Tujuan kompetisi digelar itu untuk kepentingan timnas Indonesia mempersiapkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ucap Ruddy.

Belum ada pernyataan resmi dari PSSI terkait pertemuan dengan perwakilan manajemen tim Liga 1. PSSI sendiri masih melakukan meeting virtual dengan Liga 2.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS