Liga Inggris Berlanjut, Klub Boleh 5 Kali Ganti Pemain di Setiap Laga

Syaiful Rachman
Liga Inggris Berlanjut, Klub Boleh 5 Kali Ganti Pemain di Setiap Laga
Momen Mesut Ozil saat digantikan oleh Matteo Guendouzi pada laga Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Jumlah pemain yang didaftarkan di untuk setiap laga juga ditambah.

Suara.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus corona COVID-19.

Bersamaan dengan itu, liga juga menambah jumlah pemain yang diperbolehkan didaftarkan dalam skuat tiap pertandingan dari 18 menjadi 20.

Sebagian besar klub liga Inggris hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi, dengan Manchester City, Arsenal, Aston Villa dan Sheffield United masing-masing memiliki 10 pertandingan.

“Pemegang Saham Liga Premier Inggris hari ini menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti,“ ungkap liga Inggris dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal, Kamis (4/6/2020).

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian yang dapat dilakukan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain.“

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan lalu."

"Pemegang Saham juga menyetujui klub untuk meningkatkan jumlah maksimum pemain pengganti di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan untuk sisa musim 2019/20."

Bundesliga telah lebih dulu mengambil langkah tersebut. Divisi utama Jerman itu adalah kompetisi pertama dari liga-liga top Eropa yang melanjutkan kembali kompetisi pada 16 Mei 2020, dengan perubahan sejumlah aturan. Di antaranya jumlah pergantian pemain dari tiga menjadi lima kali di setiap pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS