Evan Dimas Bongkar Rahasia Bisa Bikin Umpan Manis

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Evan Dimas Bongkar Rahasia Bisa Bikin Umpan Manis
Pemain Persija Jakarta Evan Dimas Darmono dan Riko Simanjuntak. [Antara]

Gelandang Persija Jakarta ini merupakan pengatur serangan yang lihai

Suara.com - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas membongkar rahasia dirinya bisa membuat umpan manis. Sebagaimana diketahui, akurasi umpan mantan pemain Bhayangkara FC ini selalu menarik perhatian.

Tidak hanya itu, Evan Dimas merupakan pengatur serangan yang lihai. Ia bisa mengirimkan umpan tepat sasaran untuk dijadikan sebuah gol oleh yang menerimanya.

Hal inilah yang membuat Evan Dimas selalu menjadi langganan tim nasional. Tidak hanya di level junior, bahkan sampai ke senior.

Evan Dimas Darmono saat berlatih di Persija (dok. Persija).
Evan Dimas Darmono saat berlatih di Persija (dok. Persija).

Pemain bernomor punggung enam ini pun membeberkan rahasianya menjadi pembagi bola yang baik. Menurutnya, yang terpenting saat mengumpan adalah keyakinan.

"Rahasianya adalah keyakinan. Saat kita mau memberi umpan meskipun akurasinya bagus kalau kita pesimis tidak akan berhasil," kata Evan Dimas.

Selain itu, ada latihan khusus yang dilakukan pesepakbola asal Surabaya ini. Ia rutin melatih engkelnya, karena menurutnya kekuatan pada kaki menjadi faktor pendukung lainnya.

"Selain itu kita harus punya engkel yang kuat dengan latihan rutin. Kalau saya berlatih dengan karet agar engkel saya kuat," tutupnya.

Evan didatangkan oleh Persija pada awal musim 2020. Eks Selangor FA itu menjadi salah satu bagian pemain bintang yang diboyong tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS