Hasil Liga Italia: Juventus Hantam Lecce 4-0

Rully Fauzi
Hasil Liga Italia: Juventus Hantam Lecce 4-0
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Lecce dalam laga Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol via titik putih di partai ini.

Suara.com - Juventus berpesta gol ke gawang Lecce untuk mengantongi kemenangan 4-0 dalam laga pembuka giornata ke-28 Liga Italia Serie A yang dimainkan di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB.

Menariknya, semua gol pada pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Paulo Dybala memecah kebuntuan untuk Juventus lewat golnya pada menit ke-53, sebelum penalti Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-62.

Bianconeri kemudian mengamankan keunggulan besar melalui gol-gol Gonzalo Higuain pada menit ke-83, dan Matthijs de Ligt pada menit ke-85.

Tambahan tiga poin sendiri kian mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Tim asuhan Sarri Maurizio Sarri kini mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan, unggul tujuh poin atas tim peringkat kedua, Lazio yang belum memainkan laga pekan ke-28 mereka.

Sementara bagi Lecce, yang juga kalah telak 1-4 di kandang dari AC Milan pada laga pekan ke-27 lalu, mereka tetap terjerembab di zona merah, tepatnya di peringkat ke-18 dengan raihan 25 poin.

Di Juventus Stadium, Lecce sejatinya memulai pertandingan dengan baik.

Tim tamu mampu mengancam Juventus melalui sepakan Andrea Rispoli yang melebar, serta gebrakan Marco Mancosu yang masih dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny.

Di sisi tuan rumah, Juventus juga mengancam melalui tembakan jarak jauh Adrien Rabiot yang masih dapat ditepis kiper Gabriel dan sepakan Ronaldo yang melebar.

Situasi mulai tidak menguntungkan Lecce saat Fabio Lucioni melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur yang membuatnya mendapat kartu merah pada menit ke-31.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS