Ketum PSSI Terus Upayakan Timnas Indonesia Bisa Pakai Stadion Madya

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI Terus Upayakan Timnas Indonesia Bisa Pakai Stadion Madya
Para pemain Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

PSSI terus menjalin komunikasi dengan pihak PPK-GBK.

Suara.com - PSSI masih terus mengupayakan agar training camp (TC) Timnas Indonesia bisa dilakukan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Saat ini PSSI masih berkomunikasi dengan beberapa pihak, khususnya Kementerian Sekretariat Negara yang membawahi Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK).

Timnas Indonesia memang dihadapkan dengan sejumlah event di sisa tahun ini, baik timnas senior maupun U-19. Oleh karenaya, PSSI pun mencari venue yang benar-benar cocok untuk timnas menggelar TC. 

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Stadion Madya sebagai venue yang cocok untuk TC ini. Selain stadionnya bagus, lokasinya juga dekat dengan tempat menginap yang akan digunakan para pemain. 

Yang menjadi masalah, hingga detik ini PSSI belum mengantongi izin penggunaan Stadion Madya.

"Masih komunikasi, masih terus kami upayakan. Kami berharap dari pengelola Stadion Madya bisa dipakai untuk TC timnas, karena itu yang paling mumpuni dan paling dekat. Karena kami harus terus mengawasi mereka (para pemain timnas)," tutur Iriawan. 

"Kalau di sana, tempat untuk akomodasi dekat juga, bisa di Hotel Sultan atau Fairmont. Stadionnya juga bagus," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu. 

Tekait kapan TC akan digelar, PSSI belum bisa memberikan kepastian. Iriawan mengaku masih menunggu program dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Saat ini Shin Tae-yong masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. PSSI pun berharap sang juru taktik bisa segera kembali ke Tanah Air untuk berdiskusi soal rencana TC ini.

"Belum bisa kumpulkan pemain karena harus nunggu Shin Tae-yong. Kemarin virtual meeting sama saya. Dia segera kembali dan akan berikan roadmap terakhir, serta akan kasih list pemain," jelas Iriawan.  

"Kami minta Shin segera kembali bulan Juli. Mudah-mudahan awal atau pertengahan, tapi saya minta awal minggu. Dan beliau benar-benar ingin melatih timnas kita, ingin serius dan maksimal," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS