Untuk Saingi Liverpool, Pep Akui Manchester City Harus Kembali Menata Skuat

Rully Fauzi
Untuk Saingi Liverpool, Pep Akui Manchester City Harus Kembali Menata Skuat
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (depan). [PAUL CHILDS / POOL / AFP]

Pernyataan dilontarkan Guardiola jelang laga Manchester City kontra sang juara Liga Inggris 2019/2020, Liverpool dini hari nanti.

Suara.com - Skuat Manchester City mesti ditata kembali seandainya ingin menyaingi Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan. Demikian opini dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City bersiap melakoni partai super big match pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2019/2020, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

The Citizens --julukan Manchester City-- akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Manchester, dini hari nanti.

Sayang, laga ini praktis sudah tak berarti lagi setelah pada pekan lalu Manchester City asuhan Pep dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Inggris, yang sukses mereka rengkuh dalam dua musim terakhir.

Ya, Liverpool akhirnya mengakhiri puasa gelar liga domestik mereka yang telah berlangsung selama 30 tahun, dengan memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris musim ini. 

Well, jelang laga dini hari nanti, Pep menyatakan Manchester City memang perlu membangun ulang skuat jika ingin bersaing dengan Liverpool di musim depan ataupun di tahun-tahun mendatang. 

"Untuk bersaing dengan Liverpool, memang betul kami perlu membangun ulang skuat, menata kembali skuat kami," ucap Pep dalam konferensi pers virtual jelang laga Manchester City vs Liverpool, seperti dimuat Tribal Football.

"Tapi, itu bukan hanya berlaku untuk Manchester City, tapi juga klub-klub lain di Inggris dan juga Eropa," sambung pelatih asal Spanyol berusia 49 tahun itu. 

"Untuk Manchester City, kami memang harus menerimanya dan mengambil keputusan yang tepat dalam usaha menaikkan level yang kami punya," tutur Pep yang berjiwa besar mengakui ketangguhan Liverpool.

"Kami punya pemain-pemain yang luar biasa, tetapi setelah musim ini berakhir kami harus merenung," tandas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS