Cristiano Ronaldo dan Dybala Cetak Gol Lawan Genoa, Pelatih Juventus Senang

Reky Kalumata
Cristiano Ronaldo dan Dybala Cetak Gol Lawan Genoa, Pelatih Juventus Senang
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya dengan Paulo Dybala saat menghadapi Genoa dalam lanjutan Liga Italia di Luigi-Ferraris stadium. Miguel MEDINA / AFP

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala dimainkan sebagai starter saat menghadapi Genoa

Suara.com - Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala kembali mencetak gol saat membawa Juventus menghantam Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Maurizio Sarri pun senang keduanya dapat berkerja sama.

Pada pertandingan di Luigi Ferraris, Rabu (1/7/2020), Paulo Dybala membuka kemenangan Juventus di menit ke-50 dan enam menit kemudian Ronaldo memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Pemain pengganti Douglas Costa membuat Juventus semakin unggul jauh 3-0. Sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Andrea Pinamonti di menit ke-77.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri saat skuatnya menghadapi Napoli di final Coppa Italia. Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih Juventus Maurizio Sarri saat skuatnya menghadapi Napoli di final Coppa Italia. Filippo MONTEFORTE / AFP

Sempat ada keraguan apakah Ronaldo dan Dybala bisa cocok bermain sebagai starter Juventus, tetapi keduanya menunjukkan ketajamannya dan semakin kompak.

Pelatih Juve Maurizio Sarri pun merasa senang dengan koneksi Dybala dan Ronaldo. Ia merasa keduanya semakin ada pengertian di dalam lapangan.

"Sesuatu yang berubah terkait dengan pergerakan di lapangan, tapi mereka sudah belajar untuk dapat membantu satu sama lain," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Mereka sekarang sadar, dengan membantu satu sama lain keduanya menuai hasil. Hal tersebut juga saya lihat di sesi latihan kami," ujarnya.

Sementara Ronaldo telah menyamakan pencapaiannya dari musim lalu di semua kompetisi dengan golnya yang ke-28 di musim 2019-20.

Pemenang Ballon d'Or lima kali ini telah mencetak 14 gol pada tahun 2020, lebih banyak daripada pemain Serie A lainnya tahun ini.

"Di babak pertama dia melakukan tembakan lima kali, jadi itu berarti dia melakukan lebih dari yang seharusnya," kata Sarri.

"Cristiano sering bermain untuk membebaskan dirinya sendiri untuk menyelesaikan, tetapi ketika dia memutuskan memindahkan bola dengan cepat, dia adalah yang terbaik dari mereka semua," pujinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS