Griezmann Cuma Tampil 4 Menit Lawan Atletico, Simeone Gagal Paham

Rully Fauzi
Griezmann Cuma Tampil 4 Menit Lawan Atletico, Simeone Gagal Paham
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (tengah) usai laga Liga Spanyol 2019/2020 kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Simeone mengomentari situasi mantan anak asuhnya yang terpinggirkan dari starting eleven Barcelona.

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku 'tak bisa berkata-kata' melihat fakta penyerang Barcelona, Antoine Griezmann yang juga mantan anak asuhnya, cuma bermain empat menit kala kedua tim bermain imbang, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB tadi.

Atletico sukses menahan seri tuan rumah Barcelona dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou.

Sempat tertinggal dua kali lewat gol bunuh diri Diego Costa pada menit ke-11 serta Lionel Messi (50'), Atletico akhirnya mampu memaksakan hasil imbang lewat brace Saul Niguez (19' dan 62') yang keduanya tercipta via titik putih.

Griezmann sendiri tak masuk starting eleven Barcelona menghadapi mantan klubnya dini hari tadi.

Pelatih Blaugrana, Quique Setien lebih memilih menduetkan Messi dengan Luis Suarez di lini depan, dengan sokongan pemain muda Rique Puig sebagai gelandang serang dalam patron 4-3-1-2.

Meski sejatinya butuh gol untuk mengamankan kemenangan, Setien baru memasukkan Griezmann pada menit ke-90 waktu normal menggantikan gelandang Arturo Vidal.

Total cuma bermain empat menit, praktis tak ada impact positif yang bisa dihadirkan penyerang internasional Prancis berusia 29 tahun itu untuk Barcelona, yang akhirnya harus puas dengan hasil akhir 2-2.

Yang menarik, Setien justru lebih memilih untuk memasukkan attacker belia Ansu Fati pada menit ke-85 laga untuk menggantikan gelandang Sergio Busquets.

Griezmann sendiri memang kian terpinggirkan dari starting eleven Barcelona racikan Setien.

Mantan striker Real Sociedad itu praktis tiga kali cuma jadi cameo dalam empat penampilan pamungkasnya bersama Barca, dengan masing-masing hanya bermain selama 11 menit, sembilan menit, serta empat menit sebagai pemain pengganti.

Pasca Liga Spanyol 2019/2020 restart pertengahan bulan lalu, Griezmann pun nirgol serta tanpa assist dalam enam pertandingan bersama Barcelona.

Sementara jika ditotal, semenjak bergabung dari Atletico pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Griezmann cuma mengemas 14 gol untuk Barca meski sudah melakoni 43 penampilan lintas ajang.

Well, torehan tersebut memang terbilang kecil untuk ukuran penyerang sekaliber Griezmann.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberikan instruksi pada laga Liga Spanyol 2019/2020 kontra Barcelona di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. [Lluis GENE / AFP]
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberikan instruksi pada laga Liga Spanyol 2019/2020 kontra Barcelona di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. [Lluis GENE / AFP]

Mengetahui fakta ini, Simeone pun angkat bicara. Simeone, yang pernah melatih Griezmann di Atletico selama lima musim, tak habis pikir mantan anak asuhnya itu cuma jadi cameo di laga spesial dini hari tadi.

"Saya terkejut, saya tak bisa berkata-kata melihat Griezmann baru masuk di menit-menit terakhir," buka Simeone seperti dimuat football-espana.

"Sesungguhnya saya tak mengerti yang melatarbelakanginya, padahal mereka (Barcelona) tengah butuh gol. Tapi, ini sepenuhnya hak pelatih mereka, dia yang mengambil keputusan," lanjut pelatih asal Argentina berjuluk El Cholo itu.

"Yang membuat saya bingung adalah karena saya tahu betul kualitas Griezmann, dia juga sosok yang profesional," celotehnya.

Griezmann sendiri direkrut Barcelona dari Atletico pada musim panas tahun lalu dengan biaya yang tak sedikit, yakni mencapai 120 juta euro (sekira Rp 1,9 triliun).

Ia masih terikat kontrak panjang di Camp Nou hingga musim panas 2024 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS