Tekuk Norwich City, Brighton Jauh Zona Degradasi

Reky Kalumata
Tekuk Norwich City, Brighton Jauh Zona Degradasi
Gelandang Brighton Leandro Trossard (ketiga kanan) mencetak gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Carrow Road, Norwich. Richard Heathcote / POOL / AFP

Gol semata wayang yang dicetak Leandro Trossard memastikan kemenangan Brighton

Suara.com - Brighton & Hove Albion semakin menjauh dari zona degradasi setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City pada laga pekan ke-33 Liga Inggris.

Pada laga di Stadion Carrow Road, gol semata wayang yang dicetak Leandro Trossard memastikan Brighton membawa pulang tiga poin dari markas Norwich.

Hasil tersebut juga membuat Norwich menelan lima kekalahan beruntun dan kian melekat di dasar klasemen tak mampu menambah raihan 21 poin yang mereka miliki.

Gelandang Brighton Leandro Trossard (kiri) merayakan golnya ke gawang Norwich City dengan Aaron Mooy dalam lanjutan Liga Inggris di Carrow Road, Norwich. Justin Setterfield / POOL / AFP
Gelandang Brighton Leandro Trossard (kiri) merayakan golnya ke gawang Norwich City dengan Aaron Mooy dalam lanjutan Liga Inggris di Carrow Road, Norwich. Justin Setterfield / POOL / AFP

Sedangkan Brighton (36 poin) menjaga posisinya di urutan ke-15, melebarkan jarak aman dari ancaman degradasi menjadi delapan poin, demikian dilansir Antara

Jalannya Pertandingan

Sesuai ikrarnya, manajer Norwich Daniel Farke menginstruksikan para pemainnya menerapkan lini pertahanan tinggi bahkan ketika tak memiliki penguasaan bola.

Pun demikian, Brighton tampil lebih menjanjikan sejak awal laga dan menciptakan peluang tiga menit memasuki laga lewat tembakan Aaron Connolly yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Brighton membuka keunggulan pada menit ke-25 ketika Neal Maupay berhasil merebut penguasaan bola dari Jamal Lewis dan mengirimkannya kepada Aaron Mooy yang merangsek dari area sayap kanan.

Mooy mengirim umpan tarik kencang yang berhasil disambut sontekan Trossard di area tiang dekat untuk menjebol gawang tuan rumah.

Tepat di pengujung babak pertama, Norwich hampir membalas lewat aksi Emiliano Buendia melewati hadangan Lewis Dunk dan Yves Bissouma sebelum menyodorkan bola kepada Onel Hernandez, tetapi tembakan penyelesaian Hernandez masih bisa ditepis oleh kiper Mathew Ryan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS