Dibilang Mirip Kylian Mbappe, Osvaldo Haay Justru Idolakan Sergio Aguero

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dibilang Mirip Kylian Mbappe, Osvaldo Haay Justru Idolakan Sergio Aguero
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Gaya bermain Osvaldo banyak yang menyamakannya dengan Kylian Mbappe

Suara.com - Sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim 2020, banyak yang menyamakan Osvaldo Haay dengan penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Namun, sang pemain justru mengidolakan Sergio Aguero.

Osvaldo Haay merupakan penyerang berkemampuan komplit yang dimiliki Persija. Kemampuannya mengolah si kulit bundar membuatnya selalu mendapat panggilan ke Timnas Indonesia.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah membuktikan kapasitasnya. Ia menjadi pemain muda terbaik Liga 1 2019 dan top skor SEA Games 2019.

Pemain baru Persija Jakarta Osvaldo Haay diperkenalkan kepada media, Senin (10/2/2020), di Markas Persija di Kuningan, Jakarta Selatan. (dok. Persija)
Pemain baru Persija Jakarta Osvaldo Haay diperkenalkan kepada media, Senin (10/2/2020), di Markas Persija di Kuningan, Jakarta Selatan. (dok. Persija)

Melihat gaya bermain Osvaldo, banyak yang menyamakannya dengan Kylian Mbappe. Akan tetapi, eks penggawa Persipura Jayapura ini punya pemain lain yang menjadi inspirasinya.

Ia justru menunjuk penyerang Manchester City, Sergio Aguero sebagai pemain panutannya. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu punya kemampuan yang luar biasa.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang yang bilang saya mirip Mbappe walau jujur, saya belum ada apa-apanya," kata Osvaldo Haay dalam keterangan resmi klub.

"Berbicara pemain idola, saya suka Aguero. Saya senang melihat dia bermain dan dapat mencetak gol dari sisi manapun," ia menambahkan.

Osvaldo Haay diprediksi menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia. Usia yang terbilang muda membuatnya masih bisa berkembang.

Di Persija, Osvaldo berbagi tugas dengan Riko Simanjuntak untuk mengancam pertahanan lawan. Pemain asal Papua itu membantu Marko Simic untuk bisa mencetak gol.

Ia juga telah mencatatkan dua gol saat berseragam Persija. Satu gol dicatatkannya kala melawan Geylang International FC pada pertandingan persahabatan. Satu gol lagi dibuatnya saat mengalahkan Borneo FC di partai perdana Liga 1 musim 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS