Dirumorkan Bakal Latih Barcelona, Xavi Justru Perpanjang Kontrak di Al Sadd

Rully Fauzi
Dirumorkan Bakal Latih Barcelona, Xavi Justru Perpanjang Kontrak di Al Sadd
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

Kabar Xavi bakal menjadi pelatih Barcelona berikutnya nampaknya hanyalah rumor belaka.

Suara.com - Klub Qatar, Al Sadd mengumumkan bahwa mereka resmi mencapai kesepakatan dengan pelatih Xavi Hernandez untuk musim 2020/2021.

Perpanjangan kontrak Xavi ini terjadi di tengah spekulasi yang beredar bahwa legenda hidup Barcelona itu dalam perjalanan untuk kembali menangani bekas klubnya.

Media-media Spanyol sempat melaporkan Xavi sudah didekati Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat, sebelum akhirnya manajemen Blaugrana memutuskan menunjuk Quique Setien sebagai pelatih kepala tim pada Januari 2020.

Belakangan nasib Setien dirumorkan di ujung tanduk menilik performa Barcelona yang di ambang kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Nah, Xavi pun kembali santer dikabarkan bakal kembali ke Camp Nou. Mantan gelandang andalan Barca itu disebut-sebut bakal menangani tim per musim 2020/2021.

Xavi sendiri tak menyembunyikan harapannya untuk bisa kembali ke Barcelona dengan kapasitas baru sebagai pelatih bagi klub yang pernah dikapteninya tersebut.

Akan tetapi, Xavi kekinian justru malah memperpanjang kontraknya bersama Al Sadd.

"Saya senang bisa melanjutkan pekerjaan di Al-Sadd dan target tim tak berubah, yakni bersaing untuk menjadi juara di semua kompetisi yang diikuti," kata Xavi di laman resmi Al Sadd.

"Fokus saya sekarang sepenuhnya terarah untuk menyiapkan para pemain menjelang jadwal-jadwal laga domestik maupun kompetisi Asia," tukas pelatih berusia 40 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS