Teco: Bali United Belum Habis di Piala AFC

Rully Fauzi
Teco: Bali United Belum Habis di Piala AFC
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. [Laman resmi Bali United]

Piala AFC 2020 siap restart di tengah pandemi COVID-19.

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco meyakini anak-anak asuhannya masih berpeluang untuk lolos ke putaran berikutnya di ajang Piala AFC 2020, kompetisi antarklub Asia kasta kedua yang rencananya bakal dilanjutkan kembali di tengah pandemi COVID-19.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020, saya yakin kami belum habis," sesumbar Teco seperti dilansir Antara.

"Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin yang bisa didapat. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," sambung pelatih asal Brasil itu.

Kompetisi Piala AFC 2020 saat ini memang dalam status tertangguhkan imbas pandemi.

Bali United sendiri kini menempati posisi juru kunci Grup G dengan baru mengantongi tiga poin dari tiga matchweek yang telah dihelat.

Namun persaingan di Grup G masih terbuka lebar, mengingat Bali United punya poin setara dengan tim peringkat ketiga, Svay Rieng (Kamboja) dan hanya tertinggal satu poin di belakang tim peringkat kedua, Than Quang Ninh (Kamboja) serta terpaut empat poin dari sang pemuncak klasemen, Ceres Negros (Filipina).

Teco mengatakan, kelanjutan kompetisi lokal Liga 1 2020 Indonesia yang rencananya restart Oktober bakal memberikan dampak positif bagi Bali United untuk mempersiapkan tim.

Sebagai informasi, Tim Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- sendiri akan bertanding di Vietnam markas Than Quang Ninh untuk tiga laga sisa Grup G.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sebelumnya memang telah menghubungi Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) dan manajemen Than Quang Ninh, ihwal kesiapan mereka menggelar laga-laga sisa Grup G.

Hal itu berkaca pada kondisi di sejumlah negara yang masih menghadapi permasalahan serius dengan pandemi COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS