Manchester City Cukur Newcastle United Lima Gol Tanpa Balas

Reky Kalumata
Manchester City Cukur Newcastle United Lima Gol Tanpa Balas
Para pemain Manchester City merayakan gol David Silva (kedua kanan) saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. Oli SCARFF / POOL / AFP

Man City yang berada di posisi kedua klasemen kini mengoleksi 69 poin

Suara.com - Manchester City berpesta gol setelah sukses mencukur Newcastle United dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Etihad, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, David Silva dan Raheem Sterling masing-masing mencetak satu gol bagi Man City dan diwarnai gol bunuh diri Federico Fernandez.

Kemenangan itu membuat Man City yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 69 poin, sedangkan Newcastle (43 poin) turun ke urutan ke-13 karena kalah selisih golnya dari Southampton (43 poin).

Pemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) merayakan golnya dengan David Silva saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. Oli SCARFF / POOL / AFP
Pemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) merayakan golnya dengan David Silva saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. Oli SCARFF / POOL / AFP

Jalannya Pertandingan

Tim besutan Pep Guardiola yang di pertandingan sebelumnya menelan kekalahan seolah siap bangkit dari pengalaman buruk itu dan segera menekan tamunya sejak sepak mula, tetapi peluang pertama mereka lewat Mahrez masih mudah dihentikan oleh kiper Martin Dubravka.

Newcastle tak mampu berlama-lama menahan gempuran Man City, yang sukses membuka keunggulan pada menit ke-10 ketika David Silva merangsek dari sisi kiri dan mengirim umpan tarik kepada Jesus yang berdiri bebas dan mudah saja menyontek bola ke gawang tim tamu.

Mahrez membuang peluang bagus untuk menggandakan keunggulan, sedangkan tembakan sudut sempit Phil Foden masih melenceng dari sasaran.

Keunggulan The Citizens berganda pada menit ke-21 ketika Kevin de Bruyne berlari sendirian sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Mahrez untuk memaksa Dubravka kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Dua menit kemudian, peluang bagus lain terbuang ketika umpan matang Mahrez gagal diselesaikan oleh Jesus dan pemain Brazil itu kembali membuang kesempatan ketika sundulannya tak menemui sasaran sedangkan tembakan jarak jauh Joao Cancelo ditepis oleh Dubravka.

Dua peluang Man City lainnya dibuang oleh Foden dan Rodri Hernandez sehingga keunggulan 2-0 mereka tak bertambah ketika aba-aba istirahat ditiup oleh wasit Andy Madley.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS