Capai Kesepakatan, Manuel Pellegrini Pelatih Baru Real Betis

Syaiful Rachman
Capai Kesepakatan, Manuel Pellegrini Pelatih Baru Real Betis
Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, Manuel Pellegrini [AFP/Oli Scarff]

Kabarnya Manuel Pellegrini meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Suara.com - Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini akan kembali ke Liga Spanyol. Dilaporkan media Spanyol, Pellegrini akan melatih salah satu klub peserta La Liga, Real Betis.

Pelatih berusia 66 tahun itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Real Betis. Pellegrini sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pellegrini ditunjuk sebagai entrenador Betis menggantikan Rubi yang dipecat bulan lalu.

Real Betis merupakan salah satu klub Liga Spanyol yang memiliki basis suporter terbaik di Spanyol dengan lebih dari 50.000 orang pemegang tiket musiman. Betis saat ini bercokol di urutan ke-14 klasemen La Liga atau sembilan poin di atas zona degradasi.

Capai Kesepakatan, Manuel Pellegrini Pelatih Baru Real Betis - 1

Sementara Marca menyebut, Real Betis dan Pellegrini telah mencapai kesepakatan. Akan tetapi Pellegrini belum meneken kontrak karena klub menunggu kepastian apakah Real Betis bertahan di La Liga atau tidak musim depan.

Manuel Pellegrini merupakan pelatih asal Cile yang pernah memenangkan gelar juara Liga Premier bersama Manchester City pada 2014 dan dua kali menjuarai Piala Liga. Pellegrini juga pernah mengantar klub La Liga, Villarreal, ke semifinal Liga Champions pada 2006.

Selain itu, Pellegrini juga pernah memimpin Malaga ke kancah kompetisi Eropa pertama kalinya pada 2012 dan masuk delapan besar kompetisi itu setahun kemudian.

Manuel Pellegrini sukses mengantar Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris di musim 2013-14. [AFP]
Manuel Pellegrini sukses mengantar Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris di musim 2013-14. [AFP]

Pellegrini juga pernah mencatat rekor poin terbanyak Real Madrid dengan 96 poin pada musim 2009-2010, meski gagal menyalip Barcelona untuk kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Klub terakhir yang ditukangi Pellegrini adalah West Ham United. Pellegrini menukangi The Hammers sejak 22 Mei 2018 dan dipecat pada 28 Desember 2019 menyusul buruknya performa West Ham United.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS