Resmi! Real Betis Tunjuk Manuel Pellegrini Sebagai Pelatih Baru

Syaiful Rachman
Resmi! Real Betis Tunjuk Manuel Pellegrini Sebagai Pelatih Baru
Mantan manajer Manchester City dan West Ham United Manuel Pellegrini. [AFP]

Real Betis meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Suara.com - Kamis (9/7/2020), Real Betis resmi menunjuk mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini sebagai pelatih baru. Pellegrini meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan akan memulai kiprahnya bersama Betis musim depan.

Pellegrini kembali ke Spanyol, liga di mana ia pernah menorehkan tinta emas dalam kariernya sebagai pelatih ketika menukangi Villarreal dan Malaga.

Pellegrini pernah membawa Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions pada 2006 dan mengantarkan Malaga ke kompetisi kasta tertinggi benua biru tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 2012, lalu sukses menembus perempat final di musim berikutnya.

Pelatih asal Chile yang kini berusia 66 tahun itu juga pernah meraih trofi Liga Premier Inggris bersama Manchester City pada musim 2013-14 dan dua kali menjuarai Piala Liga.

Manuel Pellegrini sukses mengantar Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris di musim 2013-14. [AFP]
Manuel Pellegrini sukses mengantar Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris di musim 2013-14. [AFP]

Namun pada Desember 2019, Pellegrini dipecat sebagai manajer West Ham United. Pemecatan di kubu The Hammers menjadi catatan terakhirnya sebagai juru taktik sebelum mencapai kesepakatan dengan Betis.

"Real Betis telah mendatangkan pelatih Chile Manuel Pellegrini untuk mengambil alih tim utama musim depan. Kontrak antara Pellegrini dan klub akan berlaku sampai Juni 2023," bunyi pernyataan resmi klub yang dikutip Antara dari Reuters.

Pellegrini ditunjuk sebagai pelatih baru Real Betis menggantikan Rubi yang dipecat bulan lalu setelah Betis gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan beruntun ketika La Liga kembali digulirkan pada Juni.

Direktur olahraga Real Betis, Alexis Trujillo, ditugaskan mengisi posisi pelatih hingga akhir musim.

Betis saat ini berada di urutan 13 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 41 poin. 12 poin di atas zona degradasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS